Warga Tanjungsari Sumedang, Serahkan Granat ke Koramil 1004/Tanjungsari

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Sumedang (BNNews) – Seorang menghadap ke Kantor Koramil 1004/Tanjungsari. Warga tersebut bernama  Ruhiyat (50) yang bertempat tinggal di komplek Perum Puskopad E3 No 59 Rt 07/04 Desa Gunung Manik Kecamatan  Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Minggu malam (10/03/2019).

Dikatakan Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah, “tujuan kedatangan yang bersangkutan adalah menyerahkan satu buah granat tangan jenis nanas dan diterima oleh piket koramil Serka Iwan Permana dan Serda Ikhsan,” katanya.

Granat tersebut ditemukan ketika yang Ruhiyat sedang membersihkan rumput di samping rumahnya yang selama setahun tidak ditempati, karena rumah miliknya kena longsor dan tidak layak untuk dihuni.

“Selama yang bersangkutan tidak mengisi rumahnya, yang bersangkutan mengisi rumah milik Sdr Ode di Perum puskopad A4 No 25 Rt 04/04 Desa Gunung Manik Kec. Tanjungsari,” imbuh Dandim.

“Pada saat Ruhiyat mau kembali ke rumahnya, karena rumah miliknya sudah diperbaiki. Ketika Ruhiyat membabat/membersihkan rumput, ada benda dikira batu setelah diangkat ternyata granat nanas. Selanjutnya Ruhyiat lapor ke Koramil 1004/Tjs sambil membawa granat, dan diterima oleh piket Koramil,” ucap Novianto Firmansyah.

Untuk sementara Barang Bukti granat tangan (jenis nanas) diamankan di Koramil 1004/Tanjungsari. Dan kami pihak kodim 0610/Sumedang melalui Pasi Intel melakukan koordinasi dengan Pihak Kepolisian untuk pengamanan barang bukti tersebut.

“Pukul 21.30 wib, pihak piket koramil  dan anggota unit intel beserta penemu granat  menyerahkan ke Polsek Tanjungsari, diterima oleh Aiptu Subandi BR Selanjut nya Granat tersebut ditangani oleh polsek Tanjungsari dan Tim Jihandak Polres Sumedang,” pungkasnya kepada awak media. (Pendim Sumedang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.