Upacara Penutupan TMMD Ke-104 Kodim 0316/Batam Tahun 2019

Sharing is caring!

Batam (BNNews) – Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0316/Batam pada hari Rabu, 27 Maret 2019 pukul 10.00 wib. Digelar di lapangan Sepak Bola Dataran Muhammad Musa, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Penandatanganan dan penyerahan Naskah hasil Kerja antara Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0316/Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardana, dan Amsakar Ahmad, Wakil Walikota Batam.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lantamal IV TPI Laksma TNI Arsyad Abdullah dan Komandan Upacara, Lettu Inf Afrizal. Dengan  “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Hadir dalam upacara tersebut Danlantamal IV/Tg. Pinang Laksma TNI Arsyad Abdullah, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watusete, Aspotmar Lantamal IV Kolonel Laut (P) Arief, Kasiter Korem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, S. Sos.,M. Si., Aster Kodam I/BB Luhut Marpaung, Dansar Brimob Kombes Pol Guruh, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardana, Dandenpomal Lanal Batam Mayor Laut (PM) Mulyono, Wakapolresta Barelang/ diwakili AKP Muji, Wadandempom, Kapten Adj Sugianto, Danyon 10 Mar/ diwakili. 

Amanat Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa yang disampaikan oleh Inspektur Upacara, Laksma TNI Arsyad Abdullah menyampaikan bahwa, “Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara,” tuturnya.

“TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Sejalan dengan TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya,” beber inspektur upacara.

Lebih lanjut inspektur upacara menyampaikan, “saya selaku penanggung jawab operasional TMMD, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan,” pungkas Laksma TNI Arsyad Abdullah.

Usai melaksanakan kegiatan upacara penutupan TMMD ke-104 Kodim 0316/Batam digelar pula kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis, pembagian sembako secara simbolis kepada warga Kecamatan Galang, peninjauan bazar murah, peninjauan pengobatan gratis dan peninjauan sasaran TMMD. (R81/Pendim 0316/Batam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.