Helmi Budiman Tinjau Lokasi Pembangunan RSU Bungbulang

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman meninjau langsung lokasi pembangunan Rumah Sakit Tipe D yang berlokasi di Kampung Pasirlaka, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang, Sabtu (30/03/2019).

Dilansir dari website resmi garutkab.go.id, dalam peninjauan tersebut Wakil Bupati Garut didampingi Dinas Kesehatan Garut, BPBD Garut, Forkomkec Bungbulang, Distarkim Garut dan tokoh masyarakat.

Wakil Bupati mengatakan, dengan adanya pembangunan fasilitas kesehatan berupa Rumah Sakit tipe D dengan luas 2,3 hektar yang berada di kampung Pasirlaka, desa Mekarjaya, kecamatan Bungbulang, akan memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada warga masyarakat Garut.

”Untuk itu Pemkab Garut berencana membangun Rumah Sakit di Bungbulang untuk memberikan pelayanan kesehatan sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Garut dalam memberikan Kesejahteraan kepada warga Garut,” kata Wabup Helmi Budiman.

Lanjut Helmi, berawal dari usulan pihak kecamatan Bungbulang untuk keberadaan RS di Bungbulang guna memenuhi layanan kesehatan bagi warga masyarakat Bungbulang dan kecamatan lain di sekitarnya, akhirnya tahun ini Pemkab Garut merealisasikannya.

”Rumah Sakit Bungbulang ini sudah lama kita inginkan berdasarkan keinginan masyarakat Kecamatan Cisewu Kecamatan Talegong, Kecamatan Caringin dan Kecamatan Bungbulang prosesnya sudah dari tahun 2018 dan pada tahun 2019 ada anggaran sebesar 2 miliar,” ungkapnya.

Anwar Sodiq salah satu tokoh masyarakat Bungbulang menyambut baik akan dibangunnya rumah sakit di wilayahnya.

”Ya saya dan warga yang lainnya pasti senang kalau ada RSU di dekat sini. Kalau mau berobat atau dirawat jadi tidak perlu jauh-jauh lagi seperti saat ini yang harus jauh ke kota Garut yang menempuh puluhan Kilo Meter ,” ujarnya. (R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.