Danrem, “Semakin Tinggi Pangkat, Berarti Semakin Tinggi Pula Tugas dan Tanggung Jawab”

Sharing is caring!

Pandeglang (BNNews) – Sebanyak 37 Orang Prajurit TNI Kodim 0601/Pandeglang yang terdiri dari 1 Perwira, 32 Bintara dan 4 Tamtama menerima kenaikan Pangkat satu tingkat Lebih Tinggi dari pangkat sebelumnya pada periode 01-04-2019, di makorem 064/Maulana Yusuf Serang Banten, Senin (01/04)

Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno pimpin langsung Upacara Korps Raport kenaikan Pangkat anggota jajaran Korem 064/maulana yusuf. Upacara korps Raport kenaikan pangkat jajaran Korem 064/Maulana Yusuf dilaksnakan terpusat di lapangan Makorem sebanyak 154 prajurit jajaran Korem 064/MY termasuk 37 Orang Prajurit TNI anggota Kodim 0601/Pandeglang, yang terdiri dari 8 orang pamen, 4 orang pama, 120 orang bintara, dan 22 orang Tamtama.

Dalam sambutannya Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno menyampaikan, semakin tinggi pangkat berarti semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus di embannya. Disamping itu kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan komando atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai jabatan masing-masing.

“Kenaikan pangkat dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan kejuangan serta idealisme sebagai prajurit, memantapkan moralitas dan etika profesi keprajuritan sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan citra satuan dan diri sendiri serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan,” jelasnya.

Usai melaksanakan upacara Korps Raport kenaikan Pangkat tersebut Para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk mengenang kebahagiaan disambut dengan guyuran air dari mobil Damkar yang bekerjasama dengan Damkar Provinsi Banten, acara diakhiri dengan ucapan selamat dan berjabat tangan kepada para prajurit yang naik pangkat oleh Danrem 064/MY dan diikuti oleh seluruh personel yang hadir, kegiatan berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kasrem 064/MY, Para Dandim, Para Kasi Korem 064/MY, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064, serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 064/MY. (Pendim 0601)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.