Leuwi Tanjong, Bupati Garut Yakin Dapat Menarik Wisatawan

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Bupati Garut H. Rudy Gunawan Mengungkapkan ketakjubannya melihat pesona alam Obyek Wisata Leuwi Tonjong, seperti kita ketahui obyek wisata Leuwi Tonjong merupakan salah satu peraih penghargaan terpopuler kedua Nasional Kategori Surga Tersembunyi dalam Anugerah Pesona Indonesia tahun 2018.

Dilansir dari website garutkab.go.id, penghargaan wisata terbaik tingkat nasional harus terus dikembangkan dengan baik, dengan kondisi pemandangan alam yang eksotis obyek wisata Leuwi Tonjong bisa dikembangkan menjadi salah satu andalan tujuan wisata di kabupaten Garut.

Demikian dikatakan Bupati Garut saat mengunjungi destinasi Obyek Wisata Leuwi Tonjong, kampung Rontog, desa Jayamukti, kecamatan Cihurip dalam rangka kunjungan kerja ke daerah selatan Garut, Senin (08/04/2019).

Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati didampingi Sekretaris Dinas PUPR Jujun Junaedi beserta jajaran, Tim Percepatan Pembangunan Daerah Efendi dan Rinandi Ria, dan Kabid Humas Diskominfo Ricky Rizky Darajat.

Bupati Rudy Gunawan mengatakan, obyek wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh wisatawan yang hobby traveling, wisatawan pecinta alam dengan keunikan jumlah tangga menuju lokasi Leuwi Tonjong sebanyak 860 tangga sesuai dengan jarak tempuh dari tempat parkir kendaraan menuju lokasi.

”Ini akan menjadi keunikan dan kepuasan sendiri bagi para pengunjung, di mana setelah melakukan perjalanan yang melelahkan kita disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya,” ujarnya.

Tetapi lanjut Rudy Gunawan, minimnya infrastruktur ke lokasi wisata menjadi kendala yang ada saat ini, untuk itu Pemkab Garut akan mencoba menata fasilitas infrastruktur menuju lokasi wisata ini.

”Kita akan coba rencanakan anggaran tahun ini untuk menata fasilitas infrastruktur menuju lokasi wisata ini, mudah-mudahan setelah kita tata semua fasilitas infrastruktur di objek wisata Leuwi Tonjong ini dapat menarik lebih banyak lagi wisatawan yang mau ke Garut,” ungkap Rudy Gunawan.

Rudy Gunawan meyakini, potensi wisata di daerah mampu memberikan manfaat lebih bagi warga masyarakat sekitarnya, dengan mengembangkan potensi alam kabupaten Garut yang sangat indah, pariwisata bisa dijadikan andalan bagi kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat kabupaten Garut. (R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.