Bupati Garut Himbau Jajaran Dinas Pendidikan Turun Kelapangan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Bupati Garut H. Rudy Gunawan beserta rombongan melakukan monitoring sarana dan prasarana serta kualitas pendidikan di wilayah-wilayah yang dikategorikan terpencil, salah satunya Sekolah Dasar Negeri 2 Purwajaya Desa Purwajaya kecamatan Peundeuy kabupaten Garut.

Dilansir dari garutkab.go.id, Bupati Garut mengungkapkan, kekagumannya kepada para pengajar yang ada di SDN 2 Purwajaya, dengan keterbatasan sarana dan prasarana serta staf pengajar yang ada saat ini.

”Tetapi mampu menghasilkan sumber daya anak kampung yang baik dan cerdas,” kata Bupati Garut, Selasa (09/04/2019).

Lanjut Rudy Gunawan, hal ini patut diapresiasi oleh Dinas Pendidikan terhadap para guru-guru yang ada di wilayah terpencil.

”Pemkab akan memberikan apresiasi kepada guru-guru seperti ini, di SD ini ada 7 guru, 2 PNS sedangkan yang lainnya Sukarelawan yang dibayar oleh dana BOS, tetapi mampu menciptakan anak didik yang baik dan cerdas-cerdas,” ujar Bupati Rudy Gunawan.

Untuk itu sambung Rudy Gunawan menghimbau, kepada jajaran Dinas Pendidikan Garut untuk sering turun ke lapangan untuk menyakinkan proses belajar mengajar dengan baik di wilayah terpencil.

”Saya menghimbau kepada Kadis, Kabid, Kasi yang ada di Dinas Pendidikan untuk mau turun ke lapangan guna menyakinkan sarana dan prasarana serta proses belajar yang baik bagi anak-anak kabupaten Garut,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Garut Totong menyatakan, kesiapannya untuk melaksanakan apa yang disampaikan Bupati Garut.

”Tentunya ajakan yang disampaikan Bupati Garut menjadi sebuah motivasi besar bagi jajaran Dinas Pendidikan Garut untuk memberikan pelayanan pendidikan yang baik bagi masyarakat Garut, kita telah diprogramkan dan instruksikan kepada jajaran Dinas Pendidikan untuk terjun ke lapangan sesuai porsi masing-masing yang telah Dinas Pendidikan jadwalkan kepada para Bidang yang ada di Disdik Garut,” ucap Totong. (R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.