Kasdim 0610/SMD Pantau Keamanan Wilayah Jelang Pileg dan Pilpres 2019

Sharing is caring!

Sumedang (BNNews) – Dalam rangka memantau situasi keamanan dan kesiapan menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019, Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Anang Pramudyanto, S.Sos didampingi Danramil 1014/Cimanggung Kapten Arh Rusnendi, Anggota Polsek Cimanggung dan Anggot Pol PP Kec. Cimanggung melaksanakan kontrol wilayah di wilayah Kecamatan Cimanggung.

Tiga pilar Kecamatan Cimanggung tersebut melaksanakan kontrol wilayah, tepatnya ke Pos Kamling di Perum SBG Rt 01/15 Desa Cihanjuang dan Pos Kamling di Dusun Sindang Kasih Rt 02 Rw 08 Desa Sindang Pakuon Kecamatan Cimanggung. Senin Malam (08/04/2018)

“Kegiatan pengecekan dan pememantaun situasi lingkungan ini dilaksanakan guna menjaga dan memelihara kondusifitas keamanan lingkungan di wiliayah biaan jelang Pileg dan Pilpres yang akan digelar beberapa hari kedepan,” ucap Anang.

Anang juga menghimbau kepada warga yang melaksanakan tugas ronda malam agar selalu tetap melaksanaka Patroli bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat pemerintahan setempat guna menjaga lingkungan wilayahnya saat malam hari agar tetap terjaga aman.

“Demi terciptanya kebersamaan dalam menjaga kondusifitas wilayah harus kita tanamkan rasa tanggung jawab mulai dari individu sampai kelompok, sehingga kelompok yang saat itu kebagian tugas ronda bisa kompak dalam melaksanakan tugasnya,” imbuh Anang.

Dan yang paling pokok kata Anang, “selalu adakan patroli keliling dilingkungan wilayah, apalagi seperti yang kita ketahui bersama bahwa logistik Pemilu dari KPU secara serentak sudah terkumpul di kecamatan masing-masing. Dan itu merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya demi terlaksananya pemilu yang damai,” tegasnya.

“Dan apabila ada hal-hal kejadian segera laporkan ke pihak yang berwenang, Babinsa, Babinkamtibmas serta aparatur pemerintahan setempat untuk ditindaklanjuti bersama-sama,” pungkasnya. (Pendim 0610/SMD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.