Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Jepon, Perbaiki Jembatan Putus

Sharing is caring!

Blora (BNNews) – Warga Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Blora bergotong royong melakukan perbaikan jembatan desa yang rusak akibat diterjang banjir Setahun yang lalu. Kegiatan gotong royong ini dikomandoi Bhabinkamtibmas Brigadir Sagiman dan Babinsa Koramil 02/Jepon Sertu Ikwan.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Brigadir Sagiman mengatakan, Perbaikan jembatan tersebut mendapat anggaran bantuan dari Pertamina EP. Sebelumnya jembatan rusak ini, akibat terjangan banjir dan juga usia jembatan yang sudah tua karena kurangnya perhatian dari pemerintah daerah.

“Jembatan ini, adalah satu-satunya akses terdekat bagi warga yang menghubungkan antara Dukuh Ngodo dengan Desa Semanggi. Akibat jembatan yang rusak, masyarakat harus menempuh jarak 4 km dengan kondisi jalan yang rusak,” terangnya.

Brigadir Sagiman menyampaikan perbaikan jembatan ini sedang dikebut warga, untuk sementara dipasang jembatan darurat yang dibuat dari kayu dan bambu yang hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

“Untuk sementara masyarakat bisa memanfaatkan jembatan darurat ini sebagai sarana transportasi. Meskipun berbahaya jika sewaktu-waktu hujan dan air sungai banjir,” ujar Sagiman.

Ditanya mengenai distribusi logistik Pemilu 2019 dari Desa menuju TPS yang sebentar lagi akan digelar, dirinya mengatakan bahwa tetap akan menggunakan jembatan darurat ini dalam mengawal dan mengamankan logistic surat suara Pemilu 2019 mengingat jarak tempuh lebih dekat dan mengurangi resiko gangguan keamanan.

“Pengawalan dan pengamanan distribusi khusus surat suara Pemilu 2019 dari PPS menuju TPS Dukuh Ngodo akan melewati jembatan darurat ini karena jarak tempuh dekat,” ungkap Brigadir Sagiman. (R81/PenBRT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.