Kodim 1306/Donggala dan Polres Palu Kawal Kotak Suara Ke KPU Donggala

Sharing is caring!

Palu (BNNews) – Dandim 1306/Donggala yang diwakili Pabung Donggala Mayor  Inf Amirullah beserta Kapolres Palu dengan berboncengan menggunakan Motor Dinas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polres Palu mereka melaksanakan pengawalan Logistik Kotak Suara ke KPU Kabupaten Donggala (27/04/2019).

Pengawan ini dilakukan secara bersama-sama sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019 yang aman tertib dan lancar. Sinergitas TNI-POLRI dalam melaksanakan pengamanan Pemilu dilakukan secara bersama-sama mulai dari pengedropan logistik KPU ke TPS hingga kembali lagi ke KPU. Pengamanan Proses Pemungutan suara di TPS hingga Pelaksanaan Rapat Pleno juga tak luput dari Pantauan keamanan dari TNI-POLRI.

Mayor Inf Amirullah mengatakan alasan pengawalan Logistik suara ket KPU Kab. Donggala dilakukan secara bersama-sama dengan Kapolres Palu dikarenakan sudah menjadi tanggung jawab kami TNI-POLRI untuk memastikan agar surat suara benar-benar sampai ke KPU Kab. Donggala. dalam keadaan aman.

“Kami, TNI dan Polri  jajaran Gorontalo dalam melakukan pengamanan Logistik Pemilu tahun 2019, juga telah menerjunkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan Pengawalan Logistik Pemilu secara bersama-sama, hingga memastikan bahwa Logistik Pemilu benar-benar telah sampai di KPU dalam keadaan aman,” ucapnya.

“Kami juga berpesan agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar selalu koordinasi dengan baik dalam menjaga situasi dan kondisi Pemilu tahun 2019 khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo,” tutupnya. (Penrem 132/TDL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.