Paska Dilantik, Herman Deru Buktikan Janjinya

Sharing is caring!

Palembang (BN News) – Sembilan bulan pasca dilantik menjadi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, terus membuktikan janjinya memprioritaskan program dan kebijakan yang pro rakyat.

Seperti kamis (4/7) sore, secara resmi ia memberikan bantuan keuangan kepada pemerintah desa, kelurahan, dan desa, persiapan tahun anggaran 2019 dengan total anggaran mencapai Rp 84.575.000.000 di Halaman Bank Sumsel Babel Jakabaring.

Selain menyerahkan bantuan dana desa, kesempatan itu juga dimanfaatkannya untuk menyerahkan hadiah lomba desa/kelurahan serta pelaksanaan gotong royong terbaik tingkat provinsi Sumsel.

Herman Deru menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memperhatikan pembangunan di desa tidak hanya bidang infrastruktur saja, melainkan juga dalam bidang olahraga dan kerohanian. Menurutnya, pembangunan merata yang berkeadilan akan diwujudkan secara bertahap.

Dikatakan Herman Deru, dari total bantuan tersebut, masing-masing desa dan kelurahan akan mendapatkan bantuan senilai Rp 25 juta. Angka itu diakuinya bukanlah angka yang mencukupi. Namun diharapkannya, cara ini akan menjadi stimulan serta menutupi apa yang belum tercover.

“Gubernur Sumsel tidak mau tinggal diam untuk mengambil peran di desa-desa, sektor yang belum terjamah. Kita harapkan, setelah secara otomatis kita salurkan, bantuan dapat langsung digunakan dan Alhamdulillah Bupati/Walikota disini untuk tidak hanya sekedar mengawasi, namun juga memberikan bimbingan karena sudah ada petunjuk,” ungkapnya (zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.