Hari bermakna HUT ke-74 RI, Gubernur Erzaldi : Selalu Ada Rasa Ingin Terus Maju & Berjuang

Sharing is caring!

Bangka Belitung (BNNews) – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung memaknai peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini sebagai semangat untuk berbuat dan berkarya. Sabtu (17/8/2019)

“Berbuatlah lebih banyak dan bermanfaatlah bagi orang banyak, terutama untuk bangsa dan negara,” kata Erzaldi seusai upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan upacara penaikan bendera Merah Putih di halaman Kantor Gubernur, Sabtu (17/8/2019).

Menurut erzaldi rusman , HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini harus dimaknai agar semangat berkarya demi nusa dan bangsa terus bergelora.

“Dan setiap tanggal 17 Agustus selalu ada rasa ingin terus maju berjuang demi kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia” kata Erzaldi.

Tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Erzaldi mengatakan, tema itu menjadi tantangan bagi Babel untuk memajukan Sumber Daya Manusian-nya. SDM yang unggul diperlukan untuk mengolah Sumber Daya Alam (SDA)-nya yang berlimpah.

Menurut Erzaldi, SDA di Babel memiliki keunggulan karena tidak dimiliki daerah lain. Kata dia, naif rasanya SDA ini tidak bisa dimanfaatkan karena SDM-nya tidak kuat.

“Jangan sampai sumber daya yang berlimpah ini tidak bermakna apa, tidak memberikan hasil yang signifikan karena SDM-nya tidak unggul. Momen ini kita jadikan sebagai momen bangkitnya Babel maju di bidang SDM,” pungkasnya

Upacara di kantor gubernur terpantau lancar. Setelah upacara, jajaran Forkominda beranjak ke TMP Pawitralaya, tabur bunga di Pelabuhan Pangkalbalam, dan pemberian remisi di Lapas Kelas IIA Tuatunu, Pangkalpinang.

Reporter bela negara news Syafarudin Aban/ Tiem bela negara news provinsi Babel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.