Membangun Generasi Muda Berkarakter dan Nasionalis, Melalui Kemah Kebangsaan

Sharing is caring!

Cianjur (BN News) – Polres Cianjur melalui Paur Subbag Ipda Budi Setiayuda, menjadi narasumber di acara ‘kemah bersama’ yang diselenggarakan oleh Kodim 0608/Cianjur di Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat, selama dua hari, dilanjutkan mitigasi bencana, Jumat (22/11) dan, Sabtu (23/11).

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda mengatakan, para peserta kemah yaitu tingkat SMA sedeajat, dengan tujuan kemah kebangsaan untuk mencetak generasi muda berkarakter serta memiliki jiwa nasionalis, untuk membangun bangsa.

“Melatih kedisiplinan diri, sabar, mandiri dan ikhlas. Jadi peran generasi muda sangat penting sekali, sebagai penerus,” katanya.

Sementara, saat sambutannya Danramil 0806/Karangtengah, Kapten Inf Sudi Harsono memaparkan, peran generasi muda dalam pembangunan bangsa, dan negara di masa depan sangat penting. Maka dari itu, sejak dini mereka harus ditanamkan nilai-nilai kebangsaan.

Ia menambahkan, selain itu lebih penting lagi, jangan terbujuk dan terayu oleh segelintir oknum yang ujung-ujungnya akan menjerumuskan kedalam NARKOTIKA sesuai dengan UU Nomor 35 Tahun 2009.

“Jadi selain kemah kebangsaan, diisi berbagai kegiatan kedisiplinan, kemandirian dan kepribadian kuat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.