Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja Dan Penyuluhan Pranikah Bagi Generasi Melenial

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sragen.

Sabtu, 05 Februari 2020 Peltu Suparno Batituud Koramil 19/Tanon mewakili Danramil 19/Tanon menghadiri Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja dan Penyuluhan Pranikah Bagi Generasi Melenial Kecamatan Tanon di dk Padas Desa Padas Kecamatan Tanon.


Hadir dalam acara Bupati Sragen dr Hj Kusdinar Yuni Sukowati, Muspika Kec Tanon, Kepala Puskesmas 1 & 2 Kec Tanon, Kepala Desa Sekec Tanon, Ketua Karangtaruna Sekec Tanon, Para Remaja dan siswa siswi SMK di Sekec Tanon, PKK dan bidan Sekec Tanon serta Peserta yang hadir lk 750 orang.
Dalam sambutannya Bupati dr Hj Kusdinar Untung Yuni Sukowati menekankan bahwa umur 19 tahun baru diperbolehkan untuk menikah karena usia 19 tahun secara jasmani dan rohani sudah siap dan psikisnya itu yang lebih utama.


“ Peran orang tua sangat penting untuk putra putrinya jangan berburu buru untuk menikah, dengan kasih sayang diarahkan akan benar benar matang dan siap untuk menikah “ ujar Bupati Sragen.
Pendidikan seks itu sangat penting khususnya para remaja pranikah supaya tidak terjadi hal – hal yang berkaitan dengan kesehatan, peran penting dari Puskemas yang ada ada di wilayah masing masing.[Pendim Sragen].

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.