Babinsa Gabus : Waspadai Sejumlah Penyakit yang Muncul di Musim Penghujan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sragen.

Minggu, 09 Februari 2020 Pukul 09.58 s/d Pukul 10.30 Wib Babinsa Desa Gabus Sertu Yanto melaksanakan komsos dengan Rujiono ( Warga ) Dk.Made wetan RT 19 Di warung.


Babinsa Gabus menghimbau kepada warga agar di Musim penghujan warga masyarakat rutin membersihkan saluran air di depan rumah masing-masing agar saluran air tidak tersumbat sehingga tidak menyebabkan meluapnya air di jalan.


Menurut Sertu Yanto, banyak penyakit-penyakit yang perlu diwaspadai oleh masyarakat, dari yang ringan hingga berat, seperti influenza, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), diare, demam berdarah, chikungunya, cacingan, serta leptospirosis.
“Sejumlah penyakit juga akan terpicu kekambuhannya karena kelembaban yang tinggi saat hujan antara lain pada pasien dengan riwayat dan faktor risiko penyakit asma dan jantung,” terangnya.
Untuk mencegah penyakit-penyakit di atas, perlu bagi masyarakat untuk melakukan langkah antisipasi. Dia menyarankan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan umum, salah satunya adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan.
“Menjaga pola hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi dan seimbang juga penting dilakukan. Ditambah dengan konsumsi vitamin jika diperlukan untuk menambah daya tahan tubuh di musim hujan. Sebaiknya batasi minum es dan konsumsi minuman atau makanan hangat untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat,” ungkapnya.[pendim sragen].

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.