UN Sugihartono : Pendomani Pengamalan Pancasila

Sharing is caring!

BN NEWS. –  Sragen.

Senin, 10 Februari 2020 pukul 07.15 Wib Peltu Sutejo Bati Bakti TNI bersama Serda Agus Hariyanto Babinsa Desa Majenang Koramil 13/Sukodono melaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman SMA Negeri 1 Dk. Harjosari Ds. Majenang Kec. Sukodono.

Hadir dalam kegiatan tersebut UN Sugihartono (Dinas Koperasi Kab.Sragen) Ipda Suyana, SE (Wakapolsek Sukodono), Drs.Suparno, S. Eng (Kepala SMA Negeri 1 Sukodono) Guru 45 orang. Siswa Siswi SMA Negeri 1 sejumlah 650 orang.

Pembina upacara Bp.UN Sugihartono dalam amanatnya berpesan, Jadilah pelajar yang baik sehingga akan membawa nama baik bagi diri, keluarga dan sekolah tempat menuntut Ilmu. Pedomani Pancasila dalam tata kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Mencuatnya berita tentang kasus intoleransi,bullying dan munculnya isu radikalisme dikalangan pelajar sekolah menengah atas di kabupaten Sragen sebagai contoh pertama kasus pengibaran bendera Tauhid oleh oknum siswa pengurus ROHIS di sebuah SMK Negeri di Kab.Sragen karena ketidaktahuan bahwa bendera ini identik dengan bendera ormas terlarang.

“ Kedua, kejadian bullying terhadap seorang siswi muslimah tidak berhijab di sebuah SMA Negeri di gemolong yang menyebabkan siswi tersebut mengalami tekanan secara psikis, padahal sebetulnya banyak cara yang lebih baik untuk mengajak seseorang menjalankan tuntunan agamanya “ ujar Sugihartono.[pendim sragen]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.