Kesbangpol  adakan Talk Show  Wasbang Bagi  Pelajar SMA/SMK  Kota Cirebon

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Kota Cirebon.

Kasdim 0614/Kota Cirebon Mayor Inf Tatang Basujata didaulat menjadi salah satu nara sumber dalam kegiatan Talk Show diskusi peningkatan wawasan kebangsaan bagi sekitar 60 orang perwakilan pelajar SMA/SMK di Kota Cirebon yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kota Cirebon di salah satu hotel di jalan Wahidin Kota Cirebon.

Dalam materinya Kasdim menyampaikan beberapa hal diantaranya Negara Kesatuan Republik Indonesia tersusun dari berbagai perbedaan yang menyatu dalam wadah Bhineka Tunggal Ika.

Dikatakan pula mempertahankan kemerdekaan Bangsa dan Negara merupakan kewajiban seluruh warga Negara terlebih generasi muda sebagai penerus perjuangan dalam mewujudkan cita cita Proklamasi yaitu masyarakat adil dan makmur.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan generasi muda untuk bersemangat dalam belajar guna memberikan prestasi terbaik dan menjunjung tinggi harkat serta martabat Bangsa. Kemajuan teknologi informasi harus dapat dimanfaatkan segi positifnya dan tidak melakukan berbagai hal negatif seperti tawuran serta penyalahgunaan Narkoba yang akan merusak pribadi dan menghancurkan generasi penerus Bangsa.

Kasdim juga berpesan maraknya pengaruh berbagai paham radikal serta ancaman komunisme memerlukan kewaspadaan seluruh pihak dan berupaya memberikan pemahaman kepada generasi muda agar mendapatkan informasi yang benar sehingga tidak tergalang oleh berbagai kelompok radikal baik kiri maupun kanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut DR. Heru Hudaya (Kakesbangpol Jawa Barat), H. Dalhari (Kakesbangpol Kota Cirebon).[pendim cirebon]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.