Jajaran Polsek Ujung Jaya, Koramil 1009/Tomo Laksanakan Pengamanan Deklarasi Damai Pilkades

Sharing is caring!

BN NEWS. –  Sumedang.

Pemerintah Kecamatan ujung jaya adakan deklarasi damai dalam pemilihan kepala desa(pilkades) untuk bersama sama menjaga pelaksanaan pemilihan kepala desa yang jujur dan Damai tanpa ada gangguan.

Acara Deklarasi pada Hari Kamis (20/02/2020) yang berlangsung di Blok Area Dapung Park Dusun Cikoang Rt 01 Rw 05 Desa Sakurjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang.

Bersama Jajaran Polsek Ujung Jaya, Koramil 1009/Tomo melaksanakan pengamanan Deklarasi Damai para Calon Kepala desa, sebanyak lima desa di Kecamatan ujung jaya yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa yaitu Desa Sakurjaya,desa palasari,desa palabuhan,desa cipelang,desa kebon cau.

sebanyak 14 Calon Kepala Desa sudah menerima hasil kesepakatan dan menandatangani kesepakatan tersebut oleh masing-masing simpatisan dalam rangka menjaga kelancaran dan ketertiban suksesnya pemilihan kepala desa.

Dalam arahannya Danramil 1009/Tomo Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Kasno meminta Pilkades nantinya dilalui dengan jujur, aman , bebas dan rahasia serta hindari politik uang. Danramil juga mengharapkan kepada para calon kepala desa agar dapat menjaga suasana kondusif dan jangan mudah terpancing oleh provokasi-provokasi yang akhirnya dapat meninmbulkan kekacauan.

“Bersama-sama kita laksanakan Pemilihan Kepala Desa yang Jujur, Aman, Bebas dan Rahasia, selanjutnya hindari politik uang” ujar Kapten Inf Kasno

Menurutnya, dengan diadakannya deklarasi damai tersebut, diharapkan masing-masing calon harus sudah siap menang dan siap kalah, sehingga dapat tercipta suasana kondusif tanpa adanya hal-hal yang dapat menimbulkan kekacauan

“Laksanakan kesepakatan dalam deklarasi damai ini dengan jujur, adil, damai dan bermartabat, Siap Kalah.. siap menang” pungkasnya

Kegiatan deklarasi, selain Danramil juga dihadiri oleh,camat ujung jaya Bapak Didin Hermawan S.Sos.Msi,Kapolsek Ujung Jaya Akp Aan Supriatna,Kepala desa SakurjayaBapak Edi Juhanda S.IP,Ketua BPD desa Sakurjaya Bapak Rukmana,Ketua panitia pilkades Desa Sakurjaya Bapak Ust Udin Ramdani S,Ag.Ulis desa Sakurjaya Bapak Iim Muhidin,Babinsa Desa Sakurjaya Serka Yonodin, Bhabinkamtibmas Desa Sakurjaya Aipda Yuli Sunandar,Kader PKK Desa Sakurjaya,Para Calon Kepala Desa Sakurjaya.(pendim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.