Pembangunan Desa Diawali Dengan Musrenbangdes Bersama Seluruh Unsur Terkait

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. –   Klaten

Sertu Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri Acara Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Aula Kantor Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (Jumat 14/02/20).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Duwet dibuka oleh Kades Duwet Setyawan Donyanto dan diikuti oleh Babinsa Desa Duwet Sertu Joko Sri Murningsih, Babhinkatibmas Bripka Lestariyono, Perangkat Desa Ketua BPD Desa Duwet Drs Endro, Ketua BUMDES Pantes, Ketua RW dan Ketua RT Desa Duwet.

Menurut Kades, kegiatan ini dalam rangka keterpaduan dan sinergitas Pemdes dengan unusr terkait di tingkat desa, dalam upaya mewujudkan kondusifitas wilayah sehingga keberlangsungan pembangunan di berbagai bidang dapat terlaksana dengan baik. Kades juga menghimbau seluruh peserta agar aktif mengemukakan pendapat dan pengalaman sehingga membantu pemecahan masalah yang dihadapi bersama.

Tereshia Amd.Kes dari UPT Puskesmas Wonosari juga menyampaikan, pengertian Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.

Sementara itu Babinsa Desa Duwet juga mengungkapkan agar masyarakat mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungannya, mengajak masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa Siaga dan Poskesdes.

“ Peran masyarakat cukup dominan dalam menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, dan melaksanakan Desa Siaga dan Poskesdes, “ kata Sertu Joko Sri Murningsih

Musrenbangdes juga dilakukan tanya jawab dan diskusi pemecahan masalah seputar kesehatan seperti tempat sampah, asuransi kesehatan, bahaya merokok, kenakalan remaja dan pengobatan gratis. [Pendim Klaten]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.