Pendidikan Ketarunaan untuk mengembangkan karakter peserta didik di sekolah

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sragen.

Rabu, 19 Februari 2020 Anggota Koramil 01/Sragen Serka Eko Siswanto, Sertu Mikha, Sertu Supar dan Kopda Pandu melaksanakan kegiatan pembekalan ketarunaan SMK N I Sragen dengan materi PBB dasar dan wasbang kepada siswa-siswi ketarunaan angkatan IV.


Materi pembekalan diantaranya Kedisiplinan dalam proses pendidikan sangat diperlukan karena sikap disiplin dapat menjaga proses belajar mengajar dengan baik dan lancar, tetapi yang sangat penting adalah dengan disiplin dalam proses pendidikan dapat menciptakan siswa menjadi kuat sebagai penerus bangsa Indonesia karena sikap disiplin salah satu kunci kesuksesan.

Selain itu Eko Siswanto meminta, pelajar agar dapat mengamalkan nilai-nilai kebangsaan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari, agar tercapai keadilan dan keserasian dalam kehidupan di lingkungan masyarakat.

Apalagi 4 Pilar Kebangsaan ini, tidak hanya menjadi pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tetapi dapat membangun karakter bangsa.

“Karakter bangsa yang tertuang dalam 4 Pilar, adalah tugas bersama dengan mengimplementasikan perilaku dan keteladanan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat. Diharapkan melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, generasi muda Indonesia, tidak melupakan nilai-nilai luhur yang ada di dalam 4 Pilar Kebangsaan, karena pada akhirnya untuk memperdalam wawasan tentang berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.