Satgas TMMD Reg 112 Kodim 0736/Batang Rehab Rumah Bapak Margono

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Peni Kusumawati

Bacaan Lainnya

Sumber : Kodim 0736

BNNEWS | BATANG

TMMD reguler Ke 112 Gerlang Batang kali ini selain mengerjakan sasaran fisik pengecoran jalan juga mengadakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), seperti yang dilakukan Satgas dirumah Bapak Margono di Desa  Gerlang Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Senin (13/9/2021).

 

Kegiatan TMMD Reg 112 direncanakan dimulai pada tanggal 15 September 2021 mendatang.   Untuk mengawalinya, Kodim 0736/Batang saat ini sedang melaksanakan Pra TMMD hingga dibukanya TMMD Reg ke 112.

 

Adapun sasaran kegiatannya meliputi fisik dan non-fisik.  Sasaran fisik berupa Rabat beton panjang 1.003 m, lebar 3 m, ketebalan 0,15 m. Tebing ( talud ) Panjang  397 m, lebar 30 Cm, ketinggian  3,3 m, plat dekker 5 titik dengan masing masing panjang 5 m lebar 1 m. Sasaran tambahan berupa rehab RTLH 7 unit dan rehab pos Kamling 1 unit.

 

Sedangkan untuk sasaran non-fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan/sosialisasi stunting, penyuluhan Posyandu ( Posbindu PKM ),  penyuluhan Covid 19 dan Vaksinasi,  penyuluhan pendidikan wajar Dikdas 9 th, penyuluhan UU Perkawinan, penyuluhan budi daya kentang, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan budi daya ikan lele, penyuluhan penanggulangan bencana alam,  penyuluhan dan pelayanan KB.

 

Kapten Cpm Joko Wiyono (Danramil 09/Blado) mengatakan, sebelum TMMD Reguler Ke 112 dibuka kita mempunyai banyak program diantaranya Rehab rumah milik warga sebanyak 7 unit dan semuanya harus selesai dalam jangka waktu 1 bulan.

 

Untuk menyelesaikan pekerjaan RTLH dengan baik dan sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan, kita mulai pekerjaan RTLH hari ini.

 

“TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Rehab rumah ini, harus dapat direncanakan dengan baik, karena mengingat kontur tanah di Desa Gerlang labil dalam artian kondisi dilokasi rawan bencana alam.   Karenanya tehnik dan tehnis pembangunan rumah harus dipikirkan secara matang, agar kedepannya tidak ada permasalahan, khususnya fisik rumah “. terangnya.

 

Joko juga menambahkan terkait dengan sosialisasi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 ini, dalam pelaksanaan kegiatan Rehab rumah, tetap patuhi protokol kesehatan, harus memakai masker dan sering cuci tangan dengan air yang mengalir.   Semoga program RTLH ini dapat bermanfaat dan membantu warga,”pungkasnya”.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.