Asprindo Adakan Audensi Di Gedung Sekda Kebumen,  Siap Mendorong UMKM & Ekonomi Kreatif serta Pariwisata Kebumen 

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter   : Adiyatama 

Bacaan Lainnya

BN News//Kebumen.  Jumat 17 september 2021 audiensi dilaksanakan pukul pukul 08.30 WIB. Acara tersebut di hadiri oleh beberapa Dinas/ yang mewakili dan Pengurus Asperindo, berlangsung sukses dengan Mitra pemerintah Kabupaten Kebumen untuk meningkatkan kualitas pembangunan dibidang  UMKM ,Ekonomi Kreatif serta pariwisata. Asprindo berupaya mengedepankan dan memperluas jaringan ekspor-impor serta memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM & Ekonomi Kreatif Kabupaten Kebumen.

Dijelaskannya oleh  Ketua DPC Asprindo Kabupaten Kebumen Uray Wisnu, Asprindo  sudah dilantik pada tanggal 20 Juni 2021 di Hotel Mexolie. Perlu diketahui bahwasannya Asprindo sudah lakukan kegiatan sebelum dilantik,” seperti contoh,  kegiatan di wisata Semali, Watubarut, Bukit Pengantin dan lain sebagainya.

Sekda diwakili oleh Asisten 2 menyampaikan, Sangat mendukung dan mengapresiasi adanya Asprindo di Kabupaten Kebumen, yang  juga sudah mempunyai binaan UMKM yang sudah pernah dipasarkan di wilayah Kabupaten Kebumen dan kepada para pejabat di Kabupaten Kebumen. berharap Asprindo menjadi mitra pemerintah dan beberapa  dinas di Kabupaten Kebumen untuk membantu mengembangkan potensi UMKM dan ekonomi kreatif di Kabupaten Kebumen,” ungkapnya

lebih lanjut, Aji Mulyo Subagyo sebagai Ketua Dewan Pembina DPC Asprindo Kabupaten Kebumen menambahkan untuk menciptakan suasana pembangunan perekonomian di Kabupaten Kebumen agar supaya lebih baik kedepannya.  Asprindo berusaha mendampingi Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) dan UMKM,Ekonomi Kreatif sebagai produk unggulan dan kearifan lokal di Kabupaten Kebumen.

Asprindo akan mendampingi dan menciptakan suasana destinasi wisata di Kabupaten Kebumen baik yang sudah bersertifikasi  maupun yang belum bersertifikasi, Asprindo membantu dan berupaya agar destinasi wisata dan UMKM serta Ekonomi Kreatif di Kabupaten Kebumen semuanya bisa bersertifikat dan diakui oleh dinas terkait  (pemerintah).

Asprindo akan bersinergi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kebumen terutama Bupati Kebumen sebagai Kepala Daerah secara murni  tidak berafiliasi dengan kepentingan politik.

Asprindo dengan produk-produknya yang sudah dirumuskan, dan dikemas nantinya untuk diperkenalkan kepada khalayak ramai    dengan menggunakan e-katalog.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *