Bupati Kendal di Dampingi Kapolsek dan Danramil Resmikan Kolam Renang Water Life Desa Purworejo

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Peni Kusumawati

Bacaan Lainnya

Simber : Humas Polres Kendal

BNNEWS| KENDAL

Kendal – Peresmian Desa Wisata dan Kolam Renang “Purworejo Water Life” bertempat di Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal oleh Bupati Kendal. Minggu (03/10/2021)

 

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B. Sc. Plt. Kadisporapar Kab. Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi, S. STP., M.Si. Kapolsek Gemuh AKP Irianto Budi T.,S.H. Danramil Ringinrum Kapt. Inf. Siswanto. Camat Ringinarum Shobirin S. Sos. Ketua Paguyuban Kades se Kabupaten. Kendal. Kades se Kecamatan Ringinarum Kababupaten Kendal. Ketua Bumdes Purworejo Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal.

 

Kades Purworejo Ahmad Zaeni dalam sambutanya menyampaikan bahwa, Pembangunan kolam renang dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan adanya dampak pandemi Covid-19, sehingga dilaksanakan musdes dan disepakati di bangun wisata desa yaitu kolam renang Water Life Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal.

 

“Tujuan dibangunnya wisata desa, kolam renang Water Life Desa Purworejo yaitu, meningkatkan PHD desa, merangsang ekonomi, menyediakan lapangan pekerjaan, mempromosikan dan memasarkan UMKM, membawa Desa Purworejo lebih makmur dan lebih maju. Untuk pengelolaannya akan dikelola oleh Bumdes Purworejo,”

 

Sementara itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B. Sc. mengatakan Sektor Pariwisata merupakan potensi penunjang kemajuan perekonomian terbesar di Kab. Kendal, karena akan menyediakan banyak lapangan pekerjaan.

 

“Adanya pembangunan salah satu destinasi wisata selaras dengan visi misi Bupati Kendal yaitu menjadikan Kendal pusat industri dan pariwisata yang berkelanjutan,” ujarnya

 

 

Dikatakan Dico bahwa saat ini pamdemi Covid-19 belum berakhir, sehingga seleruh masyarakat dihimbau tetap waspada dan wajib mematuhi protokol kesehatan, meskipun Alkhamdulillah Kabupaten Kendal sekarang berada di level 2, hal ini merupakan kerjasama dari semua pihak termasuk di tingkat Desa.

 

“Pelaksaan program vaksinasi pemerintah saat ini di Kab. Kendal berjalan lancar, lebih dari 400.000 warga Kab. Kendal atau 50 % sudah tervakasin, tentunya kita harus mendukung program vaksinasi yang merupakan upayal hal ini dapat menjadikan Pandemi segera berakhir dan bisa hidup new normal,” ujar Bupati Kendal

 

Bupati Kendal juga menjelaskan bahwa dampak domino terhadap perekonomian dengan pariwisata sangatlah baik, pemerintah Kab. Kendal tidak bisa bekerja sendiri, maka harus kita dorong melalui Desa yang akan dikelola oleh Bumdes.

 

 

“Harapanya masyarakat dapat menikmati pariwisata , bisa refreshing, masyarakat Desa Purworejo akan menerima pendapatan dengan adanya destinasi wisata kolam renang,” imbuhnya

 

“Hal ini dapat menjadi motivasi desa-desa yang lain untuk mengambangkan potensi yang ada desanya serta untuk mengembangkan UMKM di desanya yang tentunya akan selalu di dukung oleh pemerintah daerah kabupaten,” pungkas Bupati Kendal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *