Peningkatan Kapasitas, Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) Karanganyar Kebumen

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Adiyatama 

BN News || Kebumen

Pelatihan Kapasitas dan Pembinaan Linmas guna menjadikan wilayah yang aman, nyaman dan tentram kepada masyarakat, hadir Camat karangayar Prawoto, S.Sos.,Ms. dan Satlinmas kecamatan Karanganyar Kabupate Kebumen.

Pelatihan Kapasitas dan Pembinaan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Giripurno dan dihalaman kantor Desa,” Kamis, 14/10/21, sekira pukul 09.00 s/d 11.45 WIB.

Camat Karanganyar Kabupaten Kebumen, Prawoto, S.Sos.,Ms menyampaikan, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai bentuk program  Pemerintah di Desa Giripurno, dalam rangka peningkatan kapasitas satlimas, pelaksanaan ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota satlinmas,”

“Lebih lanjut Camat Karanganyar menjelaskan, bahwasanya peningkatan kapasitas satuan perlindungan masyarakat di Desa Giripurno sebagai salah satu bentuk kegiatan “Bela Negara, bersama sama dengan TNI,Polri dan satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam membantu kegiatan sosial masyarakat dipedesaan.

Linmas yaitu suatu tugas untuk pertahanan sipil saja, Linmas juga sangat berperan penting di dalam menjaga perlindungan masyarakat di wilayah Desa terutama di Desa Giripurno. selain itu masih banyak menjumpai warga yang  menyebutnya dengan “Hansip”.

Agar Linmas memiliki kapasitas yang baik di dalam menjalankan tugas menjaga ketentraman wilayah Desa Giripurno, mengadakan sebuah pelatihan Pembinaan Linmas yang bertujuan memberikan pemahaman dibidang pengamanan dan pertahanan guna menghadapi Pemilihan kades, maupun Pemilihan calon legislatif dan lain-lain untuk kedepannya.

Harapannya,  satlinmas sebagai garda terdepan bagi masyarakat, tetap semangat menjalin persatuan dan kesatuan bangsa sebagai bentuk kepedulian cinta tanah air dan bangsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.