Hadiri Upacara Hari Pahlawan, Kapolres Kendal Harapkan Generasi Muda Tumbuhkan Semangat Kepahlawanan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Peni Kusumawati

Bacaan Lainnya

Sumber : Humas Polres Kendal

BNNEWS | KENDAL

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH hadiri Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Kendal, bertempat di lapangan Desa Bebengan Kecamatan Boja Kendal, Rabu (10/11/2021).

 

Hadir dalam Upacara Hari Pahlawan Ke 76 diantaranya Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto ST, Kejari Kendal Yudi Hendarto SH, Sekda Kendal M Toha, Kepala Kesbangpol Suharjo, Kepala PUPR Sugiyono, Kepala Diskominfo Wiwit Andaryono, Kapolsek Boja IPTU Agus Wibowo SH, Danramil Boja Kapten Sumardi serta Forkompincam Boja.

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Kendal Dico M Ganinduto, dalam kesempatan tersebut Bupati Kendal mengajak semua yang hadir untuk mengingat kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan indonesia. pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

 

Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Selain itu peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa,seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2021 ‘Pahlawanku Inspirasiku’,” Ucap Bupati Kendal saat membacakan Amanat.

 

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi memperingati hari pahlawan Ke-76 Tahun 2021, sebagai salah satu bentuk penghargaan kita atas jasa para pahlawan,Melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, menunjukan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dan mengisi kemerdekaan membangun negeri untuk membuktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing penuh dengan daya kreasi, yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

 

Dalam pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan dilaksanakan Hening Cipta selama 60 detik yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.

 

Lebih lanjut Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH mengatakan, meskipun dalam masa pandemi covid, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

 

“Semoga kita bisa mengisi kemerdekaan dengan terus bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas serta terus berkarya membangun Nagan Raya menuju masyarakat yang sehat, cerdas dan menumbuhkan sikap serta jiwa kepahlawanan” tutup Kapolres.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Setya Bhakti Boja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.