Polsek Babakan Madang Bersama Polres Bogor Gelar Vaksin Merdeka Anak Di Sekolah Pelita Harapan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter. Suyatno

Bogor – Jawa Barat

BN News || Bogor ~

Awal tahun 2022 ini Polsek Babakan Madang dan Polres Bogor menggelar kegiatan Vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun dengan jenis Vaksin Sinovac Dosis 1 di Sekolah Pelita Harapan Babakan Madang, Senin (10/1/2022).

Tercapainya vaksinasi Pemerintahan Kabupaten Bogor sebesar 70 persen di akhir tahun 2021 lalu, maka awal tahun ini sudah bisa melakukan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun. Di awal tahun ini Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Polsek Babakan Madang menggelar vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun yang di gelar di dua tempat sekolahan yaitu SD Leuwi Jambe Kadumanggu dan Sekolah Pelita Harapan Babakan Madang.

Kegiatan Vaksinasi untuk anak ini yang di beri nama Vaksin Merdeka Anak Polsek Babakan Madang – Polres Bogor, di targetkan sebanyak 300 anak yang tervaksin di Kecamatan Babakan Madang sebelum tanggal 17 Januari nanti, dimana anak – anak SD yang sudah di vaksin bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka dengan aman saat masuk sekolah.

Kegiatan vaksinasi di Sekolah Pelita Harapan di pantau langsung oleh Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia Sukma Rosa, S.H., S.I.K yang di dampingi oleh jajarannya. Saat di temui awak media Kapolsek Babakan Madang menyampaikan Vaksin ini merupakan program nasional yang sudah di jalankan semenjak pandemi Covid ini terjadi. Sebelumnya kami sudah lakukan vaksinasi di tempat – tempat wisata dan sekarang di lakukan di sekolahan.

“Kami menghibau seluruh orang tua dan pihak – pihak sekolah, agar segera menjadwalkan atau mendatangi lokasi – lokasi gerai vaksin setempat untuk memvaksin anaknya. Untuk melindungi anak – anak kita yang akan masuk sekolah nanti” ucapnya Kompol Silfia Sukma Rosa, S.H., S.I.K Kapolsek Babakan Madang.

Disamping itu dari pihak sekolah Pelita Harapan juga menyampaikan ke awak media, pada intinya Sekolah Pelita Harapan mendukung adanya vaksin terutama anak – anak Sekolah Dasar (SD) yang akan segera melakukan pembelajaran tatap muka nanti. Dan sebagian siswa sekolah Pelita Harapan sudah ada yang di vaksin oleh pusat di Lippo Karawaci bulan Desember 2021 lalu.

Saya harap dengan kegiatan yang diadakan Polsek Babakan Madang – Polres Bogor untuk memperceoat vaksin untuk anak -anak SD dapat berjalan dengan baik dan membuat Indonesia semakin bisa mengatasi krisis pandemic corona ini.

“Semoga sekolah bisa dibuka segera mungkin, karena selama 2 tahun anak – anak belajar dengan sistem daring/online yang mengalami kesusahan di dalam mengikuti pelajaran sekolah” harapan Heri Canto Kepala Administrasi Sekolah Pelita Harapan.

Peserta vaksin tidak hanya dari siswa Sekolah Pelita Harapan tapi juga di ikuti masyarakat sekitar wilayah Kecamatan Babakan Madang. Di hadiri sekitar kurang lebih 100 anak – anak yang di dampingi orang tua dan keluarga untuk ikut vaksin di Sekolah Pelita Harapan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.