Polsek Rembang Bersama Warga Lakukan Pencarian Warga Hanyut di Sungai

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter  : Saelan

Sumber.   : Humas Polres Purbalingga

BN News || Purbalingga~

Seorang laki-laki bernama Mad Surdi (50) warga Desa Tanalum, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga dilaporkan hilang. Diduga warga tersebut hanyut saat menyeberang Sungai Datar di desa setempat usai pulang dari kebun, Sabtu (22/1/2022) sore.

Polisi dari Polsek Rembang yang mendapat laporan kemudian melakukan pencarian. Pencarian dilakukan bersama pemerintah desa dan warga di sepanjang aliran Sungai Datar desa setempat.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan pada pukul 19.30 WIB, pihaknya mendapat laporan ada warga Desa Tanalum yang diduga hanyut di sungai. Atas laporan tersebut, kemudian kami mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Bersama warga kemudian melakukan upaya pencarian pencarian warga yang diduga hanyut terbawa arus sungai. Pencarian dilakukan di sepanjang aliran sungai,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan hasil pencarian malam hari ini belum membuahkan hasil. Warga yang dilaporkan hilang diduga hanyut belum ditemukan. Pencarian sudah dilakukan di sepanjang aliran sungai sejahuh 2 kilometer.

“Pencarian rencananya akan dilanjutkan pada pagi harinya. Dengan melibatkan unsur terkait termasuk dari Tim SAR,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi sebelum dilaporkan hilang, sekira jam 16.00 WIB Mad Surdi bersama dua warga lain bernama Sutriah (40) dan Arja (50) pulang dari berkebun. Sesampainya di pertigaan Dampit, Mad Surdi memutuskan menyebrang Sungai Datar.

Mad Surdi memilih menyeberang sungai karena lebih dekat dengan rumahnya. Sedangkan dua warga lain memilih lewat jalan lain yang lebih aman karena saat itu cuaca hujan dan arus sungai cukup deras.

“Karena sampai pukul 18.00 WIB diketahui Mad Surdi belum pulang ke rumah, istri korban kemudian melaporkan kejadian ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Rembang,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, ada dugaan warga tersebut hanyut saat menyeberang sungai. Oleh sebab itu, kami masih akan melanjutkan pencarian pada pagi harinya dengan bantuan tim SAR. Harapannya segera bisa ditemukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *