Apel Bersama TNI, Polri Dan Unsur Pemda Dalam Rangka Siaga Bencana Alam

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News. Batang || Musim penghujan sudah mulai melanda diwilayah Kabupaten Batang, dalam rangka mengantisipasi bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor yang kemungkinan terjadi. Kodim 0736/Batang bersama dengan unsur Pemerintah Daerah, Polri, FKUB, BPBD, Satpol PP, Damkar, DLLAJR, Srikandi, Pemuda Pancasila, Dinas kesehatan dan para relawan, pagi tadi telah melaksanakan apel gelar pasukan siaga bencana yang dilaksanakan di Jl. Veteran Kelurahan Kauman Batang, Jumat (23/9/2022).

Dalam sambutan PJ. Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki mengatakan. Apel Hari Kesiap Siagaan Bencana Nasional yang dilaksanakan hari ini, dimaksudkan sebagai momentum pemersatu komitmen dan persepsi diantara semua elemen terkait penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita bersama.

Pagi ini kita gelar apel bersama dari komponen TNI, Polri, relawan, Pemda dan unsur terkait dalam rangka melakukan pengecekan kesiap siagaan bila terjadi bencana. Tapi hrapan kita, diwilayah Kabupaten Batang tidak terjadi bencana, “imbuh Lani”.

Kita tetap mengantisipasi apabila terjadi bencana diwilayah Kabupaten Batang, dan kita sudah siap menghadapinya. Oleh karenanya, mulai hari ini kita harus siapkan keperluan apa yang dibutuhkan saat terjadi Bencal, “bebernya”.

Ditempat yang sama, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menambahkan. Melihat dari potensi wilayah Kabupaten Batang pastinya akan terjadi bencana seperti rob dan banjir. Kemudian yang berada di dataran tinggi seperti tanah longsor dan angin kencang.

Sudah ada beberapa titik yang di ketahui rawan bencana di beberapa daerah, yang sebelumnya sudah di bahas bersama ketua BPBD dan unsur Forkopimda, jadi sekarang ini kita laksanakan apel pengecekan seandainya terjadi bencana kita sudah siap bergerak, “terang Dandim”.

Kodim 0736/Batang sendiri sudah menyiapkan personel sebanyak 180 orang, yang siap dikerahkan kelokasi jika terjadi bencana, dan kita tetap bersinergi serta berkolaborasi dengan Pemda dan Polres Batang, “Jelasnya”.

Selepas apel, Pj Bupati Batang di damping Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, Kapolres Batang AKBP Irwan dan juga kepala BPBD Kabupaten Batang Ulul Azmi berkesempatan meninjau kesiapan kendaraan untuk penanganan darurat bencana. (Warto//Pendim 0736/Batang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.