Cegah Stunting Sejak Dini, Babinsa Ajak Ibu Yang Punya Balita Rutin Ke Posyandu

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News. Batang || Sebanyak 35 Balita di Desa Kalisalak mengikuti pelaksanaan Posyandu dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dalam rangka mencegah Stunting anak sejak dini.

Salah satu program utama posyandu adalah menyelenggarakan pemeriksaan bayi dan anak balita secara rutin. Hal ini penting dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak agar cepat terdeteksi apabila ada gangguan tumbuh kembang anak sejak dini.

Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 02/Limpung Kodim 0736/Batang Serma Arif Sujarwo saat mendampingi Kader Posyandu melaksanakan  penimbangan Balita di Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Rabu (30/11/22).

Menurutnya. Penimbangan balita di Posyandu ini menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk mengetahui tumbuh kembang anak. Posyandu  merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan khususnya untuk ibu dan anak.

Tentunya, semua kegiatan di Posyandu ini juga harus diawasi oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Bidan Desa setempat, “ujarnya.

Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan adalah mengecek tinggi dan berat badan anak balita. Hal ini dimaksudkan untuk dapat memantau tumbuh kembang bayi dan balita sehingga dapat di deteksi sedini mungkin apabila ada masalah kesehatan yang dimiliki seorang bayi dan balita.

Ternyata hal ini penting dilakukan karena berbagai alasan, termasuk untuk mencegah Stunting. Selain itu, Posyandu juga berperan sangat penting dalam menekan angka kematian anak balita “tandas Arif”.

(Warto//Pendim 0736/Batang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.