Peduli Sesama, BPPKB Banten Ranting Desa Cijayanti Salurkan Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News. Cianjur || Bencana alam gempa bumi yang terjadi dengan magnitudo 5,6 yang melanda diwilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada hari Senin, (21/11/2022) sekitar pukul 13.21 WIB, telah menimbulkan kerusakan besar dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Diketahui, gempa yang getarannya juga dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor itu, menurut BMKG, tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang menyalurkan bantuan hasil dari penggalangan donasi untuk korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang dilaksanakan pada, Minggu (11/12/2022).

Bantuan hasil dari penggalangan donasi aksi peduli bencana gempa bumi Cianjur yang disalurkan terdiri dari sembako, makanan ringan, terpal, mie instan, popok bayi, air mineral, pakaian layak pakai dan beras diberikan kepada warga yang terdampak bencana yang berlokasi di Kp. Tugu RT 04 RW 03, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan ini di terima langsung oleh Asep Ketua RW 03 Kp. Tugu, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, bersama warganya yang ada di lokasi bencana.

“Terima kasih atas kepedulian dan bantuannya dari Ormas BPPKB Banten Ranting Desa Cijayanti Babakan Madang, semoga bisa membantu meringankan warga kami yang sedang kena musibah, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Ormas BPPKB Banten yang sudah peduli kepada kami,” Ucapnya Asep Ketua RW 03.

Saat ditemui Ajoe Ketua Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Desa Cijayanti BPPKB Banten menyampaikan kepada awak media, bahwa turut prihatin kepada Saudara-saudara kita serta masyarakat yang terkena dampak Gempa di Wilayah Cianjur dan sekitarnya. Untuk mendukung logistik bagi Korban terdampak, BPPKB Banten DPRt Desa Cijayanti hari ini kami menyerahkan bantuan peduli dan kebutuhan darurat lainnya kepada warga korban bencana alam gempa bumi.

“Kami mendistribusikan bantuan ini langsung ke lokasi kepada korban bencana, mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini bisa mengurangi sedikit kesusahan saudara-saudara kita yang terkena musibah,” Ucapnya.

Bantuan kepedulian dari BPPKB Banten Babakan Madang bukan kali ini saja, sebelumnya BPPKB Banten DPAC dan DPRt se-Kecamatan Babakan Madang bersama DPC Kabupaten Bogor juga sudah menyalurkan bantuannya kepada korban bencana gempa bumi di wilayah Cianjur. Sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas) BPPKB Banten turut tergerak dan peduli untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, sebagai bentuk kepedulian dan prihatin kepada saudara-saudara kita yang kena musibah.

Penyaluran bantuan ini diikuti oleh Ketua, Sekretaris, Humas, Korlap, Satgas, perwakilan Ranting Desa Babakan Madang dan Desa Bojong Koneng serta jajaran Anggota BPPKB Banten. (Suyatno).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.