H. Yulianto; Moroning Mbener, Mbangun Wisata Kuliner Desa Bener 

Sharing is caring!

BN News. Kebumen || Haji Yulianto atau dikenal Mas Yul, Seorang pengusaha asli kelahiran Desa Bener Wetan, Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen. Beliau pulang kampung bertekad membagun dan merubah suasana desa (tanah kelahirannya) dengan berbagai macam cara, diantaranya pemberdayaan UKM bagi para Ibu-ibu dan pemuda membentuk KUBE.  Senin, 06/03/23.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan yang sama, bersatu padu dengan masyarakat pendukung dan simpatisan, juga didukung oleh pemerintah desa setempat, membangun jalan poros desa dengan cara tambal sulam Aspal.

Kepala desa Bener wetan kecamatan Ambal Tasino mengatakan, dukungannya atas partisipasi kepedulian H. Yulianto, demi kepentingan bersama untuk masyarakat. Kegiatan menambal jalan Aspal, dengan uang pribadinya”Ungkap kades Tasino.

Senada dengan jajaran pemerintahan desa hadir menyaksikan kegiatan tersebut. Tasino berharap kegiatan hari ini dan kedepannya bisa bermanfaat.

Banyaknya potensi Alam, hasil petani sekitar yang perlu diolah menjadi beraneka ragam produk makanan kering berbagai macam diantaranya, Jambu kristal dapat diolah menjadi selai, untuk bahan Nastar dadar gulung dan lain sebagainya.

H. Yulianto memaparkan, program Pelebaran jalan dan pengaspalan jalan berlobang, sepanjang 1,2 KM selesai, dilanjutkan dengan pemasangan Lampu Penerangan Jalan dan Wi-Fi untuk persiapan para UMKM yang rencananya digelar sekitar sebulan yang akan datang, “jelas H. Yulianto kepada Media Bela Negara News, sekira pukul 10.30 WIB hingga usai.

Kini tengah merancang pembangunan kios dan stand serta lapangan olahraga. Selain itu akan disediakan panggung utama untuk kesenian adat dan modern guna menghibur juga mendatangkan pengunjun, suasana menjadi ramai berduyun-duyun, menjajakan makanan dan minuman dari produk olahan binaan H. Yulianto. Hal tersebut diharapkan roda perekonomian warga bisa berjalan dengan baik.

H. Yulianto menambahkan, rencana kalau semua Stand dan kios sudah jadi semua akan segera dilauncingkan dan bagi para Ibu binaannya diharapkan bisa berjualan di area yang sudah disediakan, dengan harga terjangkau dan merakyat, “terang H. Yuli.

Warga masyarakat dan partisipan Yuli center mengatakan, “Siap berjuang, bersinergi dan mendukung kegiatan tersebut,  apa lagi H. Yuli secara langsung dan nyata, memberikan kontribusi kepada masyarakat diantaranya membangun jalan tambal sulam aspal, dengan biaya uang sendiri. “jelas Bambang (55). (Reporter : Adiyatama).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.