Satgas 300 Berhasil Menembak Mati 1 KST Yang Menyerang Pekerja Puskesmas Di Ilaga

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, Kab. Puncak || Kelompok Separatis Teroris (KST) di Wilayah Kepala Air, Kab.Puncak, Papua yang diduga kelompok Titus Murib terpaksa harus menjadi Korban dari Anggota Satgas Pamtas Mobile Yonif 300 dalam kontak tembak yang tejadi Wilayah Kampung Arumaga, Kab.Puncak. Jum’at (20 /10 / 2023)

Bacaan Lainnya

Awal kejadian bermula ketika sehari sebelumnnya yaitu Kamis Tanggal 19 Oktober 2023, Kelompok Separatis Teroris (KST) yang diduga dipimpin oleh Titus Murib telah melakukan aksi pembacokan dan pembunuhan terhadap 22 orang pekerja yang sedang melakukan Pembangunan Puskesmas di Wilayah Kabupaten Omukia Kampung Arumaga, Kab.Puncak. Alih-alih berniat baik untuk melakukan Pembangunan di Kampung Arumaga malah sebaliknya, 1 orang Masyarakat harus menjadi korban meninggal dunia dan 3 orang lainnya mengalami luka serius di sekujur tubuhnya.

Berakar dari masalah tersebut sehingga jajaran Satgas Pamtas Mobile Yonif 300 memberlakukan siaga tempur untuk seluruh jajaran Apkam yang berada di Wilayah Distrik Ilaga guna mengantisipasi gangguan lebih lanjut dari KST.

Selama pemberlakuan siaga tempur, jajaran aparat intelijen telah berhasil membaca bahwa KST akan kembali melakukan aksi untuk mengancam masyarakat bahkan mereka merencanakan untuk melakukan aksi gangguan terhadap pos-pos Satgas. Hingga pada akhirnya sekitar pukul 15.00 tanggal 20 Oktober 2023 KST Kembali muncul dan dapat terpantau oleh Satgas Pamtas Mobile Yonif 300 dimana mereka terlihat membawa sejumlah Senjata Api Laras Panjang dan pendek serta mulai melakukan penganiayaan terhadap Masyarakat yang berada disekitar Kampung Arumaga, Kab.Puncak, Papua.

Berdasarkan kejadian tersebut, Dansatgas Pamtas Mobile Yonif 300 Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P dengan sigap segera memerintahkan 5 tim tempur di jajarannya untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok KST yang meresahkan tersebut. Didalam proses pengejaran yang berlangsung selama kurang lebih 6 jam dan juga sempat terjadi kontak tembak antara Tim Tempur dengan KST, Satgas Pamtas Mobile Yonif 300 berhasil menembak mati 1 KST yang dipastikan terkena tembak dibagian Punggung. Selain 1 KST tertembak Mati, juga didapatkan barang bukti KST berupa Drone, HT dan sejumlah barang bukti lainnya.

“Segala macam Upaya untuk membuat Kelompok KST agar bisa Kembali kepangkuan NKRI telah dilakukan namun ini hanya menjadi suatu lagu lama bagi para KST yang sama sekali tidak menghiraukan atas Upaya yang telah dilakukan oleh Satgas yang berada di Wilayah Distrik Sinak kepada KST. Kondisi Kab.puncak saat ini terpantau Kondusif kembali.” Ungkap Letkol Inf Afri Swandi Ritonga selaku Dansatgas Pamtas Mobile Yonif 300.

Kendati seperti itupun, kelompok KST masih tetap berkeliaran di Wilayah Distrik Ilaga, namun ini tidak membuat jajaran Satgas yang tergelar di Wilayah Distrik Ilaga menjadi ciut dan menyerah, namun ini menjadi sebuah tantangan untuk Satgas agar dapat menjadi lebih ekstra menjaga stabilitas keamanan dalam rangka mempercepat Pembangunan di Wilayah Papua. (Y300)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.