Satgas TNI 300 Siliwangi Bantu Bangun Rumah Warga Di Gome, Papua

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN NEWS || Kab. Puncak – Satgas TNI 300 Siliwangi yang bertugas di wilayah Papua membantu membangun rumah warga di Kampung Gome, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Rabu (29-11-2023).

Komandan Satgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, mengatakan bahwa pembangunan rumah warga ini merupakan salah satu program kerja sama antara Satgas TNI 300 Siliwangi dengan Masyarakat yang ada di Gome. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat di daerah terpencil.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan merasa lebih nyaman tinggal di rumahnya. Kami juga ingin menunjukkan bahwa TNI hadir di sini untuk membantu dan melindungi rakyat”. ujar Dansatgas.

Pembangunan rumah warga ini juga merupakan salah satu upaya untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis antara TNI dan masyarakat Papua. Dengan begitu, diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif dan damai di wilayah Papua.

“Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan di Papua, khususnya di wilayah yang menjadi tanggung jawab kami. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di sini, serta menghindari segala bentuk provokasi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Yulius Murib, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi atas bantuan yang diberikan. Ia mengaku senang dan bangga dengan kehadiran TNI di kampungnya.

“Terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu kami membangun rumah. Kami sangat senang dan bangga dengan bapak-bapak TNI yang selalu ramah dan baik kepada kami. Kami berharap bapak-bapak TNI tetap di sini dan jangan pergi,” kata Yulius.

Pembangunan rumah warga di Kampung Gome ini merupakan bagian dari program Binter yang dilaksanakan oleh Satgas TNI 300 Siliwangi. Program ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat desa melalui berbagai kegiatan, seperti pembangunan infrastruktur, penyuluhan kesehatan, pendidikan, pertanian, dan lain-lain. (R300)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.