Junaidi Pj Sekda Banyumas, Ini Deretan Tugas Yang Harus Diselesaikan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas pada Jum’at pagi (8/12/23) di Pendopo Si Panji Purwokerto. Ir. Junaidi MT Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banyumas dilantik sebagai Penjabat Sekda setelah sebelumnya diangkat sebagai Jabatan Pelaksana Harian (PLH) Sekda pada 30 November lalu. Junaidi nantinya akan menjabat hingga dilantiknya Sekda Difinitif.

Pj Hanung pada kesempatan tersebut menitipkan 16 tugas yang harus dikawal dan diselesaikan dengan cepat oleh Pj Sekda Junaidi, dimulai dengan evaluasi Raperda APBD, Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD), pengawalan progres pengelolaan semua komponen sistem kesehatan melalui Program Universal Health Coverage (UHC).

“Evaluasi tempat wisata pasca kejadian The Geong, Penurunan Kunjungan Wisata Baturraden, terkait daerah Wangon, Penataan di kota lama Banyumas yang sebentar lagi akan selesai pembangunannya, tidak lanjut roadshow untuk dipilah mana yang dapat diakselerasi di tahun 2023 / 2024,” ucapnya

Selain hal-hal tersebut ia juga menitipkan tugas untuk terus memantau proyek-proyek strategis yang sudah diaudit, akselerasi kemiskinan ekstrim, pemaparan evaluasi, rakor pengendalaian operasional kegiatan.

“Bulan ini saya juga ingin ada rapat Forkompimda terkait kondisifitas wilayah, lalu lintas dan kesiapan Nataru, pemaparan setiap OPD pada program 2024,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut Junaidi mengaku siap menuntaskan tugas yang diberikan oleh Pj Bupati satu persatu sesuai dengan tingkatan prioritas.

“Rencana akan kami rapatkan secara maraton. Di mulai dari Sabtu dan Minggu besok masing-masing dengan 4 topik pembahasan, dan sisanya akan dibahas pada hari Senin,” tuturnya.

Terkait kemiskinan ekstrim ia menuturkan bahwasannya hal tersebut menjadi salah satu masalah fundamental yang harus segera diselesaikan.

“Untuk 8 indikator kemiskinan ekstrim sudah kami rincikan mana yang belum tercapai pada 2023 dan kami siapkam skenario untuk menyelesaikan di 2024. Harapannya Desember 2024 kemiskinan ekstrim di Banyumas sudah selesai,” ucapnya.

(Sumber : Ni Pembayun Prokompim//Humas Pemkab Banyumas//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.