1159 CPNS Banyumas Resmi Selesaikan Latsar

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro secara resmi menutup Latsar (Pelatihan Dasar) CPNS wilayah Banyumas pada Jum’at (8/12) di Aula Sasana Krida GOR Satria Purwokerto. Ditutupnya Latsar wilayah Banyumas merupakan tanda bahwa 1159 CPNS Banyumas telah resmi menyelesaikan tahapan untuk nantinya diangkat menjadi PNS pada 2024 mendatang.

Kepala BKPSDM Banyumas Eko Prijanto menjelaskan sebanyak 879 peserta melakukan Latsar di Wilayah Banyumas yang penutupannya dilakukan pada hari ini, 200 peserta dikirim ke BPSDMD Jawa Tengah dan 80 peserta dikirim ke BPSDM Kemendagri Kanreg Yogyakarta.

“Tujuan pelaksanan Latsar sendiri yakni untuk membekali dan meningkatkan serta mengembangkan pengetahuan sikap dan keterampilan tertentu bagi individu ASN yang merupakan bagian dari organisasi pemerintah,” tuturnya.

Ia menambahkan hal tersebut guna membentuk ASN untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan efektif dan efisien sesuai dengan tuntutan kebutuhan dan perkembangan ilmu serta tekhnologi, selain itu sebagai pemenuhan hak ASN untuk memperoleh pengembangan kompetensi.

“Meningkatkan kompetensi ASN yang meliputi pengembangan keterampilan, sikap, perilaku seorang ASN yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan dalam pelaksanaan tugas dalam jabatannya,” ucapnya.

Pj Hanung dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat serta mengapresiasi hal yang telah dilakukan dan dipelajari oleh CPNS selama latsar. Ia berharap apa yang sudah dipelajari dapat diimplementasikan dalam kinerja dengan baik.

“Hasilnya semoga dapat membantu saya dan teman-teman OPD untuk memberikan manfaat dan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tuturnya. (Sumber : Humas Pemkab Banyumas//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.