Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kirim Bantuan Ke Warga Terdampak Gempa Gunung Salak

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS || Kab. Sukabumi – Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi merespon cepat terhadap korban yang terdampak gempa bumi di Kaki Gunung Salak.

Bacaan Lainnya


Letkol Inf Anjar Ari Wibowo mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan semen dan sembako untuk membantu warga yang terdampak gempa di Kampung Pasir Masigit, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan. Jum’at (8/12/2023)

“Kami memberikan bantuan berupa bahan bangunan dan sejumlah makanan untuk warga terdampak gempa bumi di Kaki Gunung Salak, tadi sore anggota kami dari Koramil Kalapanunggal mengirimkan langsung bantuan tersebut,” ucap Dandim.

Bahkan tak hanya memberikan bantuan semen dan makanan, prajurit TNI Kodim 0622/Kab Sukabumi juga bersama warga membantu mengevakuasi material reruntuhan bangunan rumah yang rusak akibat gempa bumi.

“Kami pun membantu mendirikan tenda darurat bekerjasama dengan pihak terkait, mudah-mudahan tidak ada gempa susulan dan semua bisa tertanggulangi,” kata Letkol Inf Anjar Ari Wibowo.

“Dalam peristiwa gempa itu sekitar 68 rumah rusak, di antaranya 9 rumah rusak berat sampai ambruk, sisanya rusak sedang dan ringan hanya mengalami keretakan,” pungkas Dandim 0622/KS.

Sementara Kepala Desa Cipeuteuy Purnama Wijaya mengatakan, “yang terdampak semua ada 6 kedusunan, ada total yang rusak berat 9 rumah, yang rusak sedang 28 rumah, yang ringan 31 rumah, sama ada sarana ibadah masjid di Kampung Pasir Masigit, terus sama TPT,” ucapnya. 

Selain itu, masih menurut Purnama Wijaya terjadi pergerakan tanah yang diakibatkan gempa. Ada sekitar 13 rumah di Kampung Pasir Masigit terancam rusak.

“kita berharap kepada pihak pemerintah daerah secepatnya ada tindakan untuk secepatnya mengevakuasi,” lanjutnya.

Pihaknya bersama jajaran Koramil, dan Polsek Kalapanunggal serta pihak Kecamatan Kabandungan menyiapkan tenda pengungsian bagi warga terdampak gempa. Meskipun masih ada warga yang tetap tinggal di rumahnya. (P0622/Red) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.