Pekerja Migran Yang Tewas Tenggelam di Jepang Dimakamkan di Kedungwuluh Lor

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Zaki Saefur Rohman (25) seorang pekerja migran atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Kedungwuluh Lor, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas yang tewas karena tenggelam di sebuah sungai di Jepang pada tanggal 26 Mei 2024, telah tiba dirumah orang tuanya dan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Serut Desa Kedungwuluh Lor Minggu 9 Juni 2024. Upacara penyerahan jenazah Alamarhum Zaki Saefur Rohman dilakukan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Banyumas Nungky Harry Rachmat kepada keluarga dan Pemerintah Desa Kedungwuluh Lor Kecamatan Patikraja.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Banyumas Nungky Harry Rachmat menyampaikan bahwa atas nama Pemkab Banyumas menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Almarhum Zaki Saefur Rohman. Ia mendoakan agar Almarhum diterima seluruh amal baiknya, diampuni semua salah dan khilafnya dan mendapat tempat terbaik disisi Nya.

“Jenazah Zaki Saefur Rohman (25 tahun) yang meninggal dunia karena terbawa arus sungai di Jepang pada tanggal 26 Mei 2024, tiba di Banyumas pada Minggu, 9 Juni 2024 pukul 13.30 WIB,” katanya Senin 10 Juni 2024.

Nungky menambahkan bahwa jenazah diterbangkan dari Haneda Jepang pada pukul 11.45 waktu setempat, dan tiba Bandara A. Yani Semarang dengan pesawat GA 232 pada pada pukul 08.30 WIB. Sekitar pukul 09.45 WIB jenazah berangkat dari Semarang menuju rumah duka dengan menggunakan kendaraan ambulance No Pol B 9576 SQU, milik Balai Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

“Sekitar pukul 13.30 WIB, jenazah tiba di rumah duka di Desa Kedungwuluh Lor, RT. 003 RW. 002, Kecamatan Patikraja. Selanjutnya jenazah disucikan/dimandikan dan setelah selesai dilaksanakan prosesi tradisi “pernikahan” jenazah karena almarhum belum menikah. Pada pukul 14.15 WIB dilaksanakan upacara penyerahan jenazah dari Pemerintah Kabupaten Banyumas dan BP2MI, kepada pihak Pemerintah Desa Kedungwuluh Lor dan keluarga almarhum. Selanjutnya jenazah disholatkan dan dimakamkan di TPU Serut Desa Kedungwuluh Lor,” lanjutnya.

Turut hadir dalam prosesi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas, beserta jajaran staf, Anggota DPRD Kabupaten Banyumas, Atik Lutfiyah, Forkompincam Patikraja, BP2Ml Jawa Tengah Dwi Utomo, beserta 4 orang staf BP2MI, Kades Kedungwuluh Lor berserta perangkat desa dan para pentakziah sekitar 400 orang.

Nungky juga menyampaikan maaf, karena Pj Bupati Hanung Cahyo Saputro tidak bisa menyerahkan langsung kepada keluarga karena ada tugas di Semarang dan akan takziah pada hari ini Senin 10 Juni 2024. (Humas Pemkab Banyumas//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.