Konsep ‘Ngadu Bako’ Sambut Hasil Positif Program TMMD di Desa Cintadamai

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN NEWS, Garut || Setelah berakhirnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 120 TA 2024 di wilayah Kodim 0611/Garut, Serka Ujang, Babinsa Desa Cintadamai melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan konsep “Ngadu Bako”. Selasa (11/6/2024)

Konsep “Ngadu Bako” sendiri merupakan istilah orang Sunda yang menggambarkan kegiatan mengobrol santai sambil berkumpul bersama untuk saling berbagi informasi dan cerita.

Dalam komsos tersebut, Serka Ujang berbincang-bincang dengan Ketua RW 04 Cintadamai, Bapak Yadi, serta warga masyarakat setempat yang merasakan dampak positif dari berbagai program yang telah dilaksanakan selama pelaksanaan TMMD. Mereka berbagi pengalaman dan mengevaluasi hasil-hasil yang telah dicapai selama pembangunan infrastruktur maupun program-program sosial yang telah dilaksanakan dalam TMMD tersebut.

Dari komsos tersebut, terlihat antusiasme dan keakraban antara Babinsa, Ketua RW, dan warga masyarakat semakin meningkat. Mereka saling mendukung dan berkomitmen untuk terus membangun dan meningkatkan kualitas hidup di Desa Cintadamai.

Salah satu yang sangat dirasakan oleh masyarakat sekitar adalah program pembangunan infrastruktur jalan penghubung, yang saat ini jelas dirasakan oleh mereka.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dan kerja keras TNI dalam membangun jalan ini. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut untuk kemajuan desa kami,” ujar salah seorang warga.

“Terimakasih kami ucapkan kepada TNI, khususnya Kodim 0611/Garut. Hal ini merupakan bukti nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam upaya pembangunan wilayah. Dengan bergotong royong dan bekerja sama ternyata dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama,” sambungnya.

Sementara Serka Ujang mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan “Ngadu Bako” ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik antara Babinsa, Pemerintah Desa, dan masyarakat setempat untuk terus mewujudkan pembangunan dan kemajuan di wilayah tersebut.

“Semoga kebersamaan dan kolaborasi ini dapat memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar Serka Ujang kepada media. (MC/CG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.