Kepedulian Serta Tanggap Akan Bencana Babinsa Mojosongo Koramil 04/Jebres

Sharing is caring!

Surakarta, Belanegaranews.com – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Surakarta khususnya Mojosongo, mengakibatkan pohon tumbang, dan menghalangi jalan sehingga mengganggu para pengguna jalan.

Seperti yang terjadi diwilayah Mojosongo, pada hari Senin, 4 Februari 2019 Lokasi yang terkena dampak hujan dan angin kencang sehingga menyebabkan pohon tumbang, meliputi Jl. Ringroad Kendalrejo Mojosongo Jebres. Tumbangan pohon tersebut selain menghalangi jalan ada juga yang menimpa rumah warga dan rumah makan Food Boss, beruntung tak ada korban jiwa.

Untuk mengatasi gangguan jalan dan rumah yang tertutup pohon tumbang tersebut, Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan bersama masyarakat, DLH,  BPBD dan PU kota Surakarta melakukan kerja bakti pemotongan pohon dan pembersihan jalan.

“Pohon tumbang yang menutupi akses jalan Ring Road Mojosongo terjadi pada saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban,” ucap Sertu Aswan.

Usai mengatasi pohon tumbang, Babinsa Mojosongo Sertu Aswan mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan, “berhati-hati dan waspadalah, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan tiba. Apalagi daerah kita masih sering terjadi hujan disertai dengan angin kencang,” himbaunya.

Selain itu, Sertu Aswan juga memberikan apresiasi, atas ketanggap segeraan warga yang melapor kepada pihak yang terkait. Sinergitas seperti inilah yang diharapkan, sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi.

“Dengan kecepatan penanganan bencana kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal,” pungkas Sertu Aswan. (Pns Agus Kemplu Pendim 0735/Srk-R1981)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.