Dispora Blora, Jelang Popda 2019 Jaring Atlit Karate

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Blora, Belanegaranews.com – Guna menjaring para atlit cabang olahraga (cabor) karate tingkat pelajar, yang akan dipersiapkan pada ajang kejuaran tingkat pelajar Karisidenan, 26 Februari 2019 mendatang

Dinas pemuda dan olah raga (Dispora) Pemerintah Kabupaten Blora berkoordinasi dengan pihak federasi olahraga karate-do Indonesia (Forki) KONI Blora, rabu 13 Februari 2019 menggelar seleksi daerah (selekda) atlit karate. Yang bertempat di GOR Pringgodani kabupaten Blora.

Pada kejuaraan Popda pelajar tingkat kabupaten Blora yang diikuti kontingen-kontingen pelajar dari sekolah -sekolah yang ada di kabupaten Blora.

Pihak Dispora sepenuhnya memberikan mandat kepada Forki untuk mempersiapkan para atlit unggulan yang akan dipersiapkan pada Popda tingkat pelajar Karisidenan.

Dalam arahannya Ketua Forki kabupaten Blora Suryanto mengapresiasi kegiatan selekda atlit karate yang akan dipersiapkan pada ajang Popda dalam waktu dekat ini dengan tujuan menjaring atlit karateka-karateka handal yang mampu mengharumkam nama Kabupaten Blora.

Lanjut Suryanto, namun olahraga karate mampu membuat tubuh menjadi sehat.

“Dan yang pastinya, setiap olahragawan harus menjunjung tinggi sportifitas. Yakin kita jaring karateka yang handal,” ujar Ketua Forki Rabu (13/2), seraya menambahkan, selama proses seleksi ini, benar-benar dilakukan secara transparan dan tidak ada keberpihakkan.

Sementara itu, menurut ketua Panitia Kasian Heri mengatakan, total secara keseluruhan sebanyak 50 atlit cabor karate yang mengikuti selekda. Ke-50 atlit, tersebut semuanya diambil dari seluruh sekolah SD, SMP, dan SMA yang tersebar di Kabupaten Blora.

“Tentu, mereka yang menjalani seleksi ini, merupakan para atlit yang terbaik di tingkat sekolah masing-masing,” ujar Kasian Heri.

“Mereka para atlit karateka kita persiapkan untuk bersaing dengan para atlit karareka Karisidenan. Terdiri dari karateka kategori kata dan kumite perorangan, baik perorangan putra maupun perorangan putri,” ujar Kasian Heri. (PenBRT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.