Korwil Pendidikan Kecamatan Cikajang Gelar OSN Tingkat SD (Sekolah Dasar)

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Garut, Belanegaranews.com – OSN, O2SN, dan FLS2N merupakan ajang bergengsi yang selalu ditunggu-tunggu oleh segenap sekolah negeri maupun swasta yang ada di seluruh Indonesia. Ajang ini memperlombakan peserta didik di setiap jenjang pendidikan dibidang Akademis, Seni dan Olahraga.

Ajang tersebut merupakan upaya peningkatan mutu Sumber Daya Manusia Indonesia agar mampu bersaing pada percaturan regional dan internasional, Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan berbagai peraturan turunannya, merupakan indikasi yang sangat nyata upaya Pemerintah Indonesia dalam peningkatan mutu Sumber Daya Manusia agar mampu bersaing dalam era keterbukaan dan globalisasi.

Seperti giat OSN (Olimpiade Siswa Nasional) SD, memperlombakan Mata Pelajaran MIPA (Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam) yang diselenggarakan oleh Korwil Pendidikan Tingkat Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut pada hari kamis 21 Februari 2019, bertempat di SDN 1 Padasuka, Kecamatan Cikajang. Kamis, 21 Februari 2019.

Korwas Pendidikan Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut  Uus Sujana, S.Pd MM.Pd., membuka ajang lomba OSN tingkat Kecamatan tersebut. Dalam pembukaannya, Uus Sujana menyampaikan, “bahwa kegiatan ini adalah perlombaan yang berjenjang, yang nantinya akan dipilih peserta didik terbaik 1, 2 dan 3, untuk mewakili Kecamatan Cikajang di tingkat Kabupaten,” tuturnya.

Selanjutnya Korwas Kecamatan Cikajang tersebut berpesan kepada setiap juri agar melakukan penilaian secara objektif. “Saya berpesan kepada setiap juri agar dapat melakukan penilaian dengan objektif, supaya dapat menjaring peserta didik yang terbaik sebagai wakil dari Kecamatan Cikajang di Kabupaten Garut,” pesannya. (Kusnadi/R81)

OSN SD Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Kamis, 21 Februari 2019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.