Danramil 15/Japah Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

Sharing is caring!

Blora (BNNews) – Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Japah, Kamis 28 Februari 2019 mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu 2019 yang bertempat di Balai desa Sekar Arum desa Japah kecamatan Japah.

Kegiatan sosialisasi tersebut melibatkan unsur Muspika Japah, para kepala desa serta perwakilan organisasi kepemudaan.

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilihan Legislatif Dan Presiden Tahun 2019 dengan tema “Bersama rakyat awasi pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu”.

Hadir dalam agenda tersebut Camat Japah Minar Amin Bin Sarno, S.Sos.MM, Danramil 15/Japah Kapten Inf Muntoyono, Kapolsek AKP Yuliyanto, SH yang diwakili Kanit Intel Apitu Suparno, Kadiv Pengawasan Bawaslu Kab.Blora Rozaq, Ketua Panwascam Japah Lilik Yulianto dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Japah Minar Amin Bin Sarno, S.Sos.MM mengatakan,”Bapak-ibu sekarang tidak terasa sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi bukan pesta politik dan kita selaku warga negara yang baik suyaya ikut berpartisipasi semoga pelaksanaan pemilu nanti bisa dilaksanakan dengan sukses dan tidak ada masalah sama sekali,” katanya.

Diharapkan masyarakat berhak mendatangi di TPS untuk memilih pimpinan yaitu untuk mendukung pemilihan pilleg dan capres 2019 nantinya.

Kepada anggota Panwaslu Minar berpesan, “Panjenengan sudah dipercaya sebagai pengawas desa tolong nanti perhatikan apa yang disampaikan oleh narasumber nantinya dan jangan lupa anda sebagai contoh di masyarakat diharapkan bisa membantu pengamanan dalam pelaksanaan pemilihan pemilu nantinya,” imbuhnya.

Seirama dengan Camat, Danramil 15/Japah Kapten Inf Muntoyono mengatakan,”Memang waktu berjalan kurang lebih 1 setengah bulan bahwa TNI tetap netral dalam rangka pemilu pileg dan capres 2019 nantinya. Kami berharap untuk masyarakat japah jangan sampai terpengaruh dengan berita hoax dan hal-hal ini akan menimbulkan situasi yang memanas,” ungkapnya.

“Untuk itu saya harapkan untuk warga masyarakat japah supaya mengunakan hak pilih sesuaikan hati nuraninya dan jangan mudah terpengaruh dengan yang lain boleh beda tetapi tetap bersatu. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan pilpres nantinya bisa dilaksanakan dengan sukses,tertib dan aman,” himbau Danramil 15/Japah.

Sekretaris Panwascam Japah Drs.Suparyono menyampaikan,”Pada siang hari ini kita bisa bertemu dengan keadaan sehat dalam acara sosialisasi oengawasan partisipasif pemilu. bahwa kami melaksanakan anggaran pendapatan dari negara dan masih lagi kita menyambung pelatikan PTPS sebanyak 126 orang,” ungkapnya.

“Kami berharap untuk peserta nanti harus mengikuti arahan dari narasumber dengan baik dan kami berharap untuk pemilihan nanti semoga tetap berjalan aman dan lancar,” tutupnya.

Ketua Panwascam Japah Lilik Yulianto menyampaikan pentingnya Pemilu dasarnya adalah luber dan jurdil dan perlu diketahui bahwa partisipasi masyarakat sebagai output kinerja penyelenggara pemilu.

Masyarakat harus ikut berpartisipasi dan rekan pengawas TPS harus bisa melaporkan kegiatan ini dengan bersama sama.

Dengan mengucapkan “Basmallah” maka dalam acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilihan Legislatif dan Presiden Tahun 2019 saya nyatakan dibuka. (PenBRT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.