Koramil 0811/Bojongpicung Tanggulangi Bencana Bersama Warga

Sharing is caring!

Cianjur (BNNews) – Intensitas curah hujan yang tinggi belakangan ini, berdampak terhadap perubahan tekstur tanah sehingga mengakibatkan bencana seperti longsor. Satu pekan terakhir beberapa kecamatan di Kabupaten Cianjur terus diguyur hujan.

Hujan deras yang terjadi Rabu (27/02/2019), menyebabkan sebuah tebing di Desa Kemang, Kecamatan Bojongpicung longsor sehingga menutupi baju jalan sepanjang 15 meter. Lalu lintas pada jalur itu pun terhambat akibat longsoran tanah yang menghalangi lajur kendaraan.

Melihat hal ini, Danramil 0811/Bojongpicung
Kapten Arm Suhardi bersama Kapolsek Bojongpicung AKP M Nur didampingi oleh anggota Babinsa dan Babinkamtibmas kemudian warga, bersama-sama melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan tanah akibat longsoran tersebut.

Dalam waktu kurang dari 3 jam longsoran tanah bisa dibersihkan, mengingat jumlah warga yang ikut melaksanakan kerja bakti sangat banyak, sehingga akses jalan bisa kembali normal.

Usai kegiatan Danramil pun mengucapkan terima kasih, atas antusias warga untuk melaksanakan kerja bakti tersebut dan berharap rasa kegotong-royongan ini tetap terpelihara, sehingga menjadi budaya dalam membangun semangat kekeluargaan. (Pendim 0608/Cjr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.