Meski Usia Senja Sertu Tri Tetap Semangat Mengemban Tugas Sebagai Babinsa

Sharing is caring!

Sumedang (BNNews) – Usia tua bagi seorang prajurit bukan merupakan suatu penghalang atau hambatan dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah tanggung jawab.

Tubuh kekar dan bugar serta stamina yang prima, sudah merupakan suatu keharusan yang dimiliki prajurit baik di satuan tempur maupun di satuan kewilayahan.

Dengan semakin bertambahnya usia sampai menjelang masa persiapan pensiun tiba, tugas dan tanggung jawab dalam pengabdian kepada negara tidak boleh menurun.

Seperti halnya Sertu Tri, Babinsa Desa Pasir Reungit, Kecamatan Paseh, meski masa tugasnya sudah mendekat masa persiapan pensiun, namun masih tetap menggelorakan semangat tugasnya sebagai prajurit dalam melakukan pembinaan di desa binaanya.

Dalam salah satu pelaksanaan tugas pokoknya, Sertu Tri bersama Babinkamtibmas Bripka Heri, selalu bersinergi untuk membina ketertiban dan keamanan di desa binaannya.

Kepala Desa Pasir Reungit Dedeng Suherli mengapreasiasi kinerja Babinsa Sertu Tri yang dikategorikan Usia Senior  “masa dinasnya kurang lebih 2 tahun lagi masih bergelora melakukan gebrakan kebersamaan dalam mewujudkan soliditas tiga pilar dalam mendukung roda pemerintahan di desa kami,” tuturnya.

“Saya sangat kagum dan terkesan dengan solidnya dua Pembina Desa di desa kami, yang selalu bersinergi dalam melaksanakam tugasnya. Demi menciptakan kondusifitas keamanan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Dadeng kepada media hari Selasa siang (05/03/2019). (Pendim 0610/Sumedang-R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.