Wabup Sukabumi, “Mari Rubah Pemikiran Bahwa Menjadi Peternak Itu Hebat”

Sharing is caring!

Sukabumi (BNNews) – Wakil Bupati Sukabumi, H.Adjo Sardjono menerima Tim Penilai ABDI BAKTI TANI Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 di Laboratorium Kesehatan Hewan (Keswan) dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi Jln. Raya Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Rabu (06/03).

Menurut Wabup, penilaian Abdi Bakti Tani ini dilaksanakan bagi Unit-Unit Kerja Pelayanan Publik berprestasi di bidang pertanian dan peternakan.

“Dua tahun sekali Pemerintah melakukan penilaian pelayanan oleh unit-unit kerja pelayanan publik dibidang pertanian dan Peternakan Laboratorium Keswan dan Kesmavet,” jelasnya.

Wabup menambahkan bahwa Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi telah berhasil lolos dari penilaian tingkat Kabupaten dan meraih prestasi sehingga saat ini dapat mengikuti lomba tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Disnak kita, telah berhasil menjadi juara pertama atas penilaian yg dilakukan oleh tim penilai tingkat Kabupaten, Maka hari ini dapat mengikuti penilaian dari tingkat Provinsi dengan harapan semoga sukses menjadi juara pertama tingkat Provinsi serta dapat mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasional,” jelasnya.

Wabup meminta pelayanan peternakan tidak hanya sampai pencapaian prestasi namun harus mengupayakan keberpihakan pada penghidupan peternak, memikirkan pengetahuan dan teknologinya.

“Mari merubah pemikiran bahwa menjadi peternak itu hebat, sehingga kedepan akan lahir peternak-peternak muda yang berinovasi,” pungkasnya. (R81/Humas Pemkab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.