Mayasari Warga Langkapjaya Penderita HNP Karena Syaraf Terjepit Akhirnya Dirujuk Ke Puskesmas Lengkong

Sharing is caring!

Sukabumi, (BNNews) – Setelah merasakan kesakitan yang cukup lama akhirnya Mayasari (30), menderita Herniated Nucleus Pulposus (HNP) atau syaraf terjepit yang terkendala biaya pengobatan, akhirnya bisa dirawat di Puskesmas untuk penanganan Medis. Menggunakana Mobil Ambulan, Kades Langkapjaya Mimin Mintarsih, membawa Mayasari ke Puskesmas Kecamatan Lengkong. Kamis (07/03).

Mayasari, yang tinggal di Kp. Joglo RT 002 RW 001, Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, selain menderita penyakit HNP di bagian pinggang sebelah kanan juga ada bisul besar yang tak kunjung sembuh.

Kepada Belanegaranews. Mayasari menjelaskan bahwa dirinya ingin di rawat di Puskesmas agar nanti apabila di rujuk ke Rumah Sakit yang besar untuk penyembuhan penyakit HNP, bisul nya sudah sembuh.

“Kalau seandainya saya akan di rujuk ke Rumah Sakit besar, bisul ini ingin sembuh dulu biar tidak menghambat dalam penanganan penyakit HNP saya, makanya saya ingin di rawat dulu di Puskesmas,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Langkapjaya, Mimin Mintarsih menuturkan telah menerima laporan lagi terkait kondisi Mayasari bahkan Kades tersebut juga telah mengupayakan membantu membuat proposal bantuan biaya kepada pihak Baznas Kabupaten Sukabumi untuk mengurangi beban Maya dalam menjalani perawatan.

“Semoga bila bantuan tersebut turun mampu meringankan beban saudara kita Maya sehingga bisa sehat kembali,” pungkas Mimin. (Asep S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.