300 Anak TK Dari Kecamatan Cepu Laksanakan Pengenalan Militer di Markas Alugoro

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Blora (BNNews) – Bertempat  di Markas satuan Yonif 410/Alugoro, telah dilaksanakan kegiatan OutBond TK dari Kecamatan Cepu pada hari Sabtu 9 Maret 2019. Dengan didampingi oleh 20 Pelatih dari Prajurit Alugoro, banyak kegiatan yang telah diperlihatkan maupun dilaksanakan oleh  anak-anak TK tersebut. Yaitu meliputi kegiatan kumpul baris berbaris, senam momere, pelatihan yel-yel dan disertai dengan menyamar muka serta memakai Pita Merah Putih.

Selain itu anak-anak juga dikenalkan dengan materi Jasmani Militer ala prajurit meliputi, Halang Rintang, permainan giat melewati Jembatan goyang, Petak jinggat, dan Gawang rendah.

Pengenalan senjata SS1 serta Pistol juga tak luput ketinggalan, karena setiap jati diri anak pasti tidak luput dengan ingin rasa tahunya yang tinggi tentang pengenalan senjata yang benar-benar digunakan  TNI untuk berlatih serta berperang.

Kegiatan Outbon TK dari Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, diakhiri dengan pemutaran Film anak Indonesia di Aula Yonif 410/Alugoro.

Selama pelaksanaan kegiatan seluruh anak-anak yang mengikuti sangatlah antusias serta tinggi dalam rasa keingintahuannya

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P sangat manyambut baik kegiatan ini, dalam penyampaiannya bahwa, “anak – anak melaksanakan Outbond sambil bermain sembari riang gembira akan merangsang perkembangan otak anak, serta akan mudah teringat dengan kegiatan postif yang dilakukan, sehingga dapat menumbuhkan semangat kejuangan dan cinta tanah air Indonesia,” ungkapnya. (Pen Yon-ALG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.