Lima Hari Kodim Karanganyar Pertajam Kemampuan Seluruh Anggota Babinsanya

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Karanganyar (BNNews) – Latihan teknis teritorial guna meningkatkan kemampuan personelnya dalam tugas pembinaan wilayah. Seluruh anggota harus mengikuti kegiatan ini dengan serius, agar dapat menyerap seluruh materi yang diberikan pemberi materi sebagai bekal melaksanakan tugas di lapangan. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos saat membuka latihqn tersebut. Senin (11/03/2019)

Latihan selama 5 hari itu, berlangsung di Garasi Makodim untuk mempertajam kemampuan seluruh Babinsa.

Pada kesempatan ini Dandim pentingnya para Babinsa untuk lebih peka terhadap perkembangan situasi di wilayah tugas masing-masing. Utamakan deteksi dini dan cegah dini, semua itu dapat dilakukan apabila Babinsa rajin ke wilayah dan mempunyai banyak mitra karib,” ujarnya.

Komandan Latihan Teknis Teritorial Kapten Inf Suparjo mengatakan Aparat Komando kewilayahan (Apkowil) harus mampu mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, dan kondisi sosial, menjadi kekuatan untuk kepentingan pertahanan negara.

“Sebagai Apkowil dituntut harus mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya memahami kemampuan teritorial, memahami sikap teritorial, memahami metode binter yang menjadi pedoman melaksanakan binter di wilayah,” terangnya. (Lam-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.