Tiga Pilar Desa, Dukung Desa Pasir Reungit Dalam Lomba Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Sumedang (BNNews) – Babinsa Desa Pasireungit Sertu Tri Tjahjono bersama Tiga Pilar Desa Pasir Reungit, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, melaksanakan kegiatan monitoring lomba (Recheking Kesrak, PKK, KKBPK, KB) Tingkat Nasional. Salasa (19/03/2019).

“Sebagai salah satu kandidat yang diikutkan lomba tingkat nasional, kami sebagai pembina tiga pilar di wilayah binaan harus berperan aktif dan bertanggung jawab atas kelancaran dan keamanan kegiatan penilaian ke Desa Pasir Reungit sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional,” tutur Sertu Tri Tjahjono

Di katakan Tri Tjahjono, “acara kegiatan penilain tersebut dihadiri oleh Bupati Sumedang, unsur penilai dari Tingkat Nasional dan Provinsi serta Forkopimda Kabupaten Sumedang dan perwakilan TNI/Polres Sumedang,” katanya.

“Adapun obyek yang dikunjungi sebagai Penilaian diantaranya adalah Posyandu Nusa Indah, Galeri Produk Unggulan Desa, Sekertarian Kampung KB, Balai Sawala dan Rumah Sehat,” imbuh Tri.

“Saya dan aparat pemerintahan desa setempat sudah berkomitmen untuk bersama-sama mempersiapkan, baik personel maupun materiil yang dibutuhkan untuk mendukung persiapan kegiatan lomba ini. Karena menurut kami, kata Tri kegiatan lomba tingkat nasional ini tidak akan bisa terselenggara kalau tidak ada sinergitas tiga pilar kepala desa Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta antusiasnya seluruh lapisan warga Desa Pasir Reungit,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Pasir Reungit Dedeng Suherli mengatakan, “pihaknya Optimis bahwa Desa Pasi Reungit insya allah menjadi desa yang di favoritkan masuk sebagai kandidat juara tingkat Nasional,” ucapnya.

Sampai saat ini kata Dedeng Suherli, “Desa Pasir Reungit sudah bisa merealisasi 10 program pokok PKK dan 8 program pokok fungsi keluarga,” pungkasnya. (Pendim Sumedang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.