Satgas TMMD Kodim 0316/Batam Berikan Penyuluhan Bela Negara Terhadap Siswa-Siswi SMA

Sharing is caring!

Batam (BNNews) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0316/Batam memberikan penyuluhan tentang Bela Negara yaitu menyangkut Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi SMAN 10 Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang-Batam. Bertempat di Aula SMAN 10 Sijantung. Senin (25/3)

Anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 0316/Batam Pelda Susilo tampil menjadi pemateri di giat penyuluhan Bela Negara tersebut. Dihadiri oleh kurang lebih 50 orang siswa-siswi SMAN 10, semua peserta tersebut nampak antusias menerima pemaparan Bela Negara yang disampaikan Pelda Susilo.

Kegiatan yang dilakukan Pelda susilo tersebut bertujuan untuk, “mengenalkan dan mengingat lagi nilai-nilai luhur Pancasila,  Jiwa Patriotisme, Cinta Tanah Air dan mengenal pahlawan bangsa, sehingga tertanam jiwa, moral, akhlak yang baik sejak dini dan menjadi generasi penerus Bangsa yang berakhlak mulia,” ucapnya.

Tak hanya itu Pelda Susilo melanjutkan, “dalam rangka mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan menghindari penyimpangan-penyimpangan sosial yang dapat merusak norma-norma dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia, serta memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air terhadap anak sekolah,” lanjutnya.

Dalam pemaparan materinya Pelda Susilo mengajak para pelajar untuk memahami permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini.

“Bagaimana kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia dalam perannya pada Bela Negara, serta mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara,” paparnya. (Pendim 0316)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.