Babinsa dan Warga Laksanakan Ronda Malam Guna Ciptakan Lingkungan yang Kondusif

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Sumedang (BNNews) -Guna memberi rasa aman dan nyaman di wilayah binaan, jelang pileg dan pilpres 2019, Babinsa Desa Haurkuning Kecamatan Paseh Sertu Suparman melaksanakan Patroli bersama warga di Dusun Haurkuning Landeuh Rt 01 Rw 03. Sabtu malam (30/03/2019)

Danramil 1007/Congeang Kapten Inf Dede Baharudin Melalui Babinsa Desa Haurkuning Sertu Suparman mengehimbau kepada warga masyarakat Dusun Haurkuning Landeuh untuk selalu aktif dalam melaksanakan Ronda Malam guna mengantisipasi hal -hal yang tidak diinginkan.

“Pada prinsipnya kita sama-sama tanamkan rasa tanggung jawab terhadap keamanan lingkungan supaya lingkungan tempat tinggal kita kondusif,” ucapnya.

Suparman juga mengatakan kepada warga khususnya yang giliran Ronda Malam, “apabila ada kejadian yang menonjol segera laporkan secara cepat ke pihak aparat terkait baik ke RT, RW, Kepala Desa bahkan sampai ke Babinsa maupun Babinkamtibmas,” imbuhnya.

Karena menurutnya kata Suparman, “kecil kemungkinan tercipta lingkungan yang kondusif tanpa kerjasama antara aparatur pemerintah atau Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat setempat. Karena menjaga keamanan merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama,” katanya.

“Saya sebagai pembina di Desa Haurkuning mengapresiasi kepada warga yang sangat antusias dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, dan harapannya jiwa kebersamaan dalam menjaga keamanan di lingkungan tetap tertanam guna memberi rasa aman terhadap seluruh warga,” pungkasnya. (Pendim Sumedang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.